≡ Menu

Cara Beli Pulsa Menggunakan Bitcoin

Cara Beli Pulsa Menggunakan Bitcoin

Sudah tahu kan apa itu Bitcoin? Adalah uang internet yang sedang populer dan banyak digunakan untuk ber-transaksi secara anonim. Semua orang yang memiliki Bitcoin bisa menggunakannya untuk membeli segala hal di internet selama situs web menerima metode pembayaran tersebut.

Tapi bagaimana dengan pulsa, apakah bisa dibeli menggunakan Bitcoin? Dan jawabannya adalah bisa. Mungkin jika kamu mencari di internet dengan kata kunci “membeli pulsa dengan Bitcoin“, akan menemui banyak sekali situs, dan ragu untuk mencobanya.

Tapi di artikel ini, akan dijelaskan cara membeli pulsa menggunakan Bitcoin secara aman dan tentunya murah layaknya membeli pulsa menggunakan Rupiah. Bahkan selain membeli pulsa, juga bisa digunakan untuk membeli hal lainnya seperti kuota data, voucher game, dan lain-lain.

Baca juga: Cara Meminjam Pulsa Darurat di Kartu Axis atau XL

Membeli Pulsa Menggunakan Bitcoin?

Ketahuilah sebelumnya, semenjak harga Bitcoin menurun drastis tahun 2018, banyak sekali situs web penyedia pulsa menghapus metode pembayaran dalam bentuk Bitcoin. Namun syukurnya masih ada beberapa yang menerima dan bahkan kamu bisa membelinya menggunakan lebih dari 100+ altcoin, alias tak hanya Bitcoin saja.

Nama situs web penyedia pulsa yang masih mendukung Bitcoin adalah TriPay. Merupakan distributor & server pulsa h2h murah dan lengkap yang menyediakan berbagai produk. Tata cara menggunakannya juga sangat mudah, hanya saja untuk awal kali pemakaian harus melakukan verifikasi identitas terlebih dahulu.

Simak artikel ini untuk mulai menggunakan TriPay dan membeli Pulsa dengan Bitcoin.

1. Mendaftar di TriPay

Untuk mulai mendaftar, silakan menuju website TriPay.co.id. Kemudian pilih jenis akun yang diinginkan, sebagai saran memilih Personal apabila kamu tak berniat menggunakannya untuk berjualan.

Isikan nama lengkap, email, nomor HP yang aktif, dan sandi. Setelah proses pendaftaran selesai, buka email dan klik tautan verifikasinya. Setelah itu kamu sudah bisa login dan menuju Dasbor.

Tahap terakhir dalam mendaftar adalah melakukan verifikasi. Silakan klik pada menu Validasi User dan unggah foto KTP dan foto wajah kamu memegang KTP. Jika sudah diunggah, silakan tunggu sekiranya 1 jam sampai akun berhasil tervalidasi.

Proses Validasi di TriPay

Tak perlu ragu untuk mengunggah identitas di TriPay, karena data sepenuhnya aman, dan tidak akan pernah disalahgunakan. Dan ini hanya bisa dilakukan sekali saja, jadi apabila sebelumnya salah mengunggah gambar, silakan hubungi layanan support.

2. Deposit Saldo di TriPay

Setelah akun tervalidasi, sekarang kamu bisa klik menu Deposit Saldo. Dan pada kolom yang tersedia, isikan paling minimal Rp.20.000. Dan pada metode pembayaran, pilihlah sebagai CoinPayments.

Dengan CoinPayments, kamu bisa membayar saldo deposit tersebut menggunakan Bitcoin. Dan jika kamu kebingungan bagaimana cara memakai CoinPayments, silakan simak pada artikel Tutorial Membayar dengan Bitcoin di CoinPayments.

Apabila proses transaksi di CoinPayments telah selesai, sekarang kamu hanya perlu menunggu setidaknya 15 menit sampai saldo berhasil ditambahkan ke akun TriPay.

Deposit Saldo Berhasil di TriPay

3. Beli Pulsa di TriPay

Jika saldo sudah tersedia pada akunnya, kamu bisa mulai untuk membeli pulsa di TriPay. Namun sebelum itu, pastikan bahwa kamu sudah mengetahui PIN pada akun. Dan apabila masih belum tahu, silakan klik menu Profil Saya, gulir kebawah dan pilih menu Pin. Cukup klik tombol Request PIN dan kemudian PIN akan dikirimkan melalui SMS ke nomor pada akun.

Request Pin pada TriPay

Setelah kamu mengetahui PINnya, sekarang kamu bisa membeli pulsa. Bisa dari halaman utama TriPay, Dasbor, atau bahkan aplikasi di Android. Tata caranya sangat mudah, yang mana kamu pasti sudah mengerti setelah melihatnya. Karena yang diperlukan hanya menuliskan nomor, memilih produk, dan mengisi PIN.

Membeli Pulsa dengan Bitcoin di TriPay

Proses pengiriman pulsa terbilang cepat dan hanya memakan waktu maksimal 5 menit dan pulsa pasti sudah diterima.

Kesimpulan

TriPay sangat aman untuk digunakan dalam pembelian pulsa dan produk lain yang ditawarkan disana, karena TriPay adalah bawahan dari situs jual beli produk virtual terkenal di Indonesia, yaitu P-Store. Jadi tak usah ragu lagi, dan kamu pun bisa menghubungi layanan support mereka untuk konsultasi lebih lanjut.

Memakai TriPay juga bisa dipakai untuk bisnis, dengan meng-upgrade akun menjadi Agen dengan biaya sekitar 15rb, dan kamu bisa mulai berjualan pulsa dengan harga yang lebih murah ketimbang harga Personal.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 2 comments… add one }
  • Syafiq Salman Februari 14, 2019, 2:28 am

    Wah, unik juga y bisa bayar pake Bitcoin, harganya bakalan terus nyesuain sama harga bitcoinnya y? Btw dah pernah nyoba jadi agen TriPay, beda jauh g sih selisih harga pulsanya?

    • rrobyf Februari 15, 2019, 12:05 pm

      Iya gan, bakal menyesuaikan. Saya masih belum pernah menjadi Agen disana gan, karena hanya memakai untuk pribadi saja. Tapi jika dilihat dari harganya memang beda tipis. Dan menurut Saya harga untuk akun Personal ini lebih murah jika dibandingkan situs jual pulsa manapun.

Leave a Comment