≡ Menu

Cara Mengisi Saldo Namecheap Menggunakan Bitcoin

Namecheap adalah situs web yang menyediakan berbagai perlengkapan untuk para webmaster. Seperti namanya, produk yang ditawarkan sangat murah jika dibandingkan dengan yang lainnya. Dan meski harganya murah, kualitasnya akan tetap terjamin.

Banyak kelebihan yang ada pada Namecheap, termasuk pada metode pembayaran yang diberikan. Salah satu mata uang internet yang didukung adalah Bitcoin. Jadi apabila kamu memiliki banyak Bitcoin, tak perlu dijual lagi ke dollar, karena Namecheap bisa langsung menerimanya.

Saat ini, minimal Bitcoin yang dapat di top-up pada akun adalah 1 USD. Lebih kecil jika dibandingkan menggunakan PayPal. Dan proses pembayaran dilakukan melalui Bitpay. Tentunya ini akan sangat aman dan cepat.

Baca juga: Cara Menambah Saldo Namecheap Menggunakan PayPal

Tutorial Mengisi Saldo Namecheap dengan Bitcoin

Proses transaksi Bitcoin ini nyaris sama seperti melalui PayPal, dimana awalnya akan ditujukan ke suatu halaman pembayaran dan ketika pembayaran telah berhasil, akan dialihkan ke website Namecheap dan ditampilkan total saldo yang berhasil ditambah.

Berikut ini cara menambah saldo Namecheap menggunakan Bitcoin:

  1. Masuk ke akun Namecheap, dan pada Dashboard, klik opsi Top-Up.

    Tutorial Mengisi Saldo Namecheap dengan Bitcoin

  2. Pada bagian Payment Method, pilih sebagai Bitcoin. Lalu klik tombol Next.

    Tutorial Mengisi Saldo Namecheap dengan Bitcoin

  3. Isikan kolom Amount to Add ($) dengan nominal saldo yang ingin ditambahkan. Kemudian klik tombol Go to Bitpay untuk melanjutkan.

    Tutorial Mengisi Saldo Namecheap dengan Bitcoin

  4. Pada halaman Bitpay, biasanya akan diminta untuk mengisikan alamat email, cukup isikan alamat email yang aktif saat ini dan tekan tombol Continue.

    Tutorial Mengisi Saldo Namecheap dengan Bitcoin

  5. Pilih Bitcoin sebagai pembayaran.

    Tutorial Mengisi Saldo Namecheap dengan Bitcoin

  6. Sekarang akan tampil total Bitcoin yang harus dibayar. Untuk proses pembayaran cepat, cukup tekan tombol Open in Wallet.

    Atau kamu juga bisa melakukan scan QR Code yang tampil disana pada dompet Bitcoin yang ada di ponsel.

    Tutorial Mengisi Saldo Namecheap dengan Bitcoin

  7. Jika sudah dibayar, otomatis akan dialihkan ke halaman Namecheap. Dan saldo berhasil ditambah.

    Tutorial Mengisi Saldo Namecheap dengan Bitcoin

Awal kali melakukannya mungkin akan sedikit ribet. Namun ketika kamu berhasil melakukannya sekali saja, segalanya akan terasa cepat dan mudah. Saat ini Bitpay mengambil 1% fee untuk miners, jadi jangan heran jika fee-nya meningkat apabila transaksi yang dilakukan terbilang besar.

Apakah Bisa Menggunakan Coinbase?

Sayang sekali, Bitpay hanya bisa digunakan untuk dompet Bitcoin yang mendukung payment protocol. Jadi jawabannya adalah “tidak bisa“. Sebagai saran, buatlah dompet Bitcoin pada Bitpay dan kirim terlebih dahulu saldo dari Coinbase ke Bitpay.

Bagaimana Jika Saldo Namecheap Masih Belum Bertambah?

Apabila saldo masih tetap dan tidak bertambah, satu-satunya opsi yang bisa dilakukan adalah menghubungi staff Namecheap melalui email atau Live Chat. Mereka akan bertanya mengenai ID transaksi dan beberapa hal penting lainnya.

Ini sangat jarang sekali terjadi, karena sistem pembayarannya disetujui secara otomatis oleh sistem, dan saldo akan langsung bertmbah ketika pembayaran telah berhasil pada halaman Bitpay.

Baca juga: Cara Mengganti Nameserver Domain di Namecheap

Kesimpulan

Selain hanya melakukan top-up, kamu juga bisa langsung membayar suatu produk menggunakan Bitcoin tanpa ada minimum nominal. Dan caranya masih tetap sama menggunakan Bitpay.

Tak perlu ragu melakukan transaksi menggunakan Bitpay, karena ketika pembayaran telah berhasil, saldo akan otomatis masuk ke akun Namecheap TANPA harus menunggu transaksinya dikonfirmasi oleh miner. Jadi intiya meski transaksinya masih unconfirmed, Namecheap akan tetap menganggap itu sebagai telah diterima.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment