≡ Menu

3 Aplikasi Clipboard Terbaik untuk Android

3 Aplikasi Clipboard Terbaik untuk Android

Papan Klip atau yang lebih dikenal sebagai Clipboard yang ada di Android pada dasarnya hanya menyimpan satu kalimat yang disalin sebelumnya, dan itu sama halnya seperti di komputer. Tapi bukankah lebih mudah apabila bisa mengelola setiap hal yang disalin? Sehingga kamu bisa mengetahui apa yang baru saja disalin akhir-akhir ini.

Beberapa aplikasi keyboard terkadang telah menyediakan Clipboard, akan tetapi fiturnya terbatas dan segala teks yang disalin tak bisa dialihkan lagi. Tetapi ada lho beberapa aplikasi yang memang dikhususkan untuk menyimpan segala hal yang disalin di ponsel dan kamu bisa mengelolanya.

Artikel ini akan membagikan sedikitnya 3 aplikasi yang memiliki kemampuan tebaik dalam menyimpan segala hal yang kamu salin akhir-akhir. Dan kamu bisa menyimpannya atau mengubahnya. Tentunya ini akan memudahkan bagi kamu yang sering melakukan copy & paste.

1. Clipboard Pro

Aplikasi bernama Clipboard Pro sejauh ini adalah yang paling terbaik. Bukan dari bagaimana tampilan aplikasinya, akan tetapi dari fitur yang disediakan. Karena pada dasarnya fungsionalnya tidak seperti aplikasi yang harus dibuka tutup, dan lebih seperti on-screen widget.

Gambaran dari Aplikasi Clipboard Pro di Android

Jadi selagi kamu menyalin sesuatu, kamu bisa langsung melihat teks apa saja yang baru disalin saat itu. Tata cara penggunaannya sangat mudah dan telah disediakan beberapa variasi tema untuk membuat tampilan aplikasi ini lebih nyaman untuk dipandang.

Clipboard Pro adalah aplikasi berbayar, dan harganya juga terjangkau. Nyaris tak ada kekurangan pada aplikasi ini, dan fitur yang ditawarkan sepadan dengan harganya.

2. Clip Stack

Ini adalah aplikasi Clipboard GRATIS yang memiliki banyak fitur. Bagian terbaik dalam menggunakan Clip Stack adalah tidak ada iklan yang tampil. Setiap kali kamu menyalin sesuatu, akan muncul notifikasi bahwa Clip Stack telah merekam salinan tersebut.

Gambaran dari Aplikasi Clip Stack di Android

Secara keseluruhan, fungsional yang ditawarkan sebenarnya lebih banyak ketimbang Clipboard Pro. Terdapat pop-up yang tampil ketika kamu menekan ikon Clip Stack pada keyboard. Itu akan memudahkan untuk menyalin sesuatu yang sudah disimpan sebelumnya pada Clip Stack.

Selain itu, terdapat pula fitur premium didalam aplikasi yang akan membuka beberapa fitur seperti sinkronisasi semua salinan ke penyimpanan cloud yang disediakan oleh Clip Stack.

3. Clipboard Manager

Seperti dengan namanya, kamu bisa mengatur segala hal terhadap apa yang kamu salin baru-baru ini. Bahkan tersedia fitur kategori untuk menambah salinan khusus apabila suatu saat kamu membutuhkannya.

Gambaran dari Aplikasi Clipboard Manager di Android

Untuk versi gratis, fiturnya terbilang terbatas dan hanya bisa menyimpan kurang lebih 20 salinan. Sedangkan fitur berbayar atau PRO lebih sepadan untuk digunakan. Selain itu juga tersedia mode gelap pada aplikasi ini.


Baca juga: 5 Program Clipboard Manager Terbaik untuk PC Windows

Apakah kamu sudah menentukan mana aplikasi Clipboard yang ingin dipakai? Ketiga aplikasi diatas hanya memiliki ukuran yang sangat kecil, sehingga tidak akan memberatkan ponsel meski aplikasinya terus berjalan.

Apabila sekiranya kamu memiliki saran aplikasi Clipboard terbaik lainnya, silakan untuk menambahkannya pada komentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment