≡ Menu

Cara Mengganti Wallpaper pada Browser Opera di PC

Cara Mengganti Wallpaper pada Browser Opera di PC

Browser Opera pada PC saat ini memiliki dua tampilan berbeda, yaitu light dan dark, tapi itu terasa kurang apabila masih tidak mengatur latar belakangnya atau bisa disebut sebagai wallpaper. Dan pada setelan standar, wallpaper pada Opera adalah berwarna abu-abu gelap.

Dengan mengganti wallpapernya, tentunya ini akan menambah kenyamanan saat menggunakan browser, sehingga kamu tidak akan pernah bosan melihat tampilan yang sama. Dan jika sebelumnya kamu membiarkan wallpapernya menjadi default, ini saat yang tepat untuk membuatnya lebih berbeda.

Opera sendiri sebenarnya telah menyediakan kumpulan gambar wallpaper terbaik yang dapat dipakai secara gratis. Selebihnya kamu pun juga dapat menambahkan gambar yang dimiliki dan dipakai sebagai wallpaper pada Opera.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Modus Turbo pada Opera PC

Cara Mudah Mengganti Wallpaper pada Opera PC

Satu hal yang perlu untuk dimiliki saat ini adalah gambar wallpaper. Kamu bisa memutuskan untuk menggunakan gambar yang dimiliki pada komputer, atau memanfaatkan gambar wallpaper yang disediakan oleh Opera. Langsung saja menuju caranya dibawah ini.

  1. Buka browser Opera dan tekan tombol Easy Setup yang ada dibagian kanan atas

    Mengganti Wallapper pada Opera

  2. Aktifkan terlebih dahulu pada fitur Wallpapers

    Mengganti Wallapper pada Opera

  3. Jika kamu ingin menambah wallpaper dari komputer, silakan tekan tombol Add your wallpaper

    Mengganti Wallapper pada Opera

  4. Silakan cari file gambar yang ingin dipakai sebagai wallpaper dan kemudian tekan tombol Open

    Mengganti Wallapper pada Opera

  5. Selesai, sekarang Wallpaper pada Opera akan berganti

Mudah sekali bukan? Jadi setiap kali kamu bosan dengan tampilan Opera yang itu-itu saja, kamu bisa memulai untuk mengganti wallpapernya dan pasti akan ada rasa/sesuatu yang berbeda dari sebelumnya.

Bagaimana Jika Tidak Punya File Wallapper?

Seperti yang dikatakan diatas bahwa Opera pun juga memberikan wallpaper terbaik secara gratis yang dapat kamu pakai. Ini sangat mudah untuk dilakukan dan sebenarnya juga berada pada bagian Easy Setup pada opsi All Wallpapers

Memilih Gambar Wallapper yang Disediakan Oleh Opera

Kamu hanya cukup menggeser saja untuk mencari gambar wallpaper yang sekiranya cocok. Atau kamu juga bisa mencari langsung melalui web dengan mengunjungi Halaman Wallpaper Opera. Silakan pilih suatu gambar disana dan kemudian tekan tombol Add to Opera. Tunggu sekejap dan gambar tersebut akan menjadi wallpaper.

Jangan lupa untuk membaca artikel Kumpulan Website Penyedia Gambar Tanpa Hak Cipta apabila kamu ingin mencari referensi gambar-gambar bagus dan pastinya gratis untuk dijadikan wallpaper, baik itu desktop maupun untuk browser Opera.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment