≡ Menu

Cara Menyembunyikan Suatu Kiriman di Facebook

Cara Menyembunyikan Suatu Kiriman di Facebook

Terkadang apa yang kita buat sebagai kiriman di Facebook tidak sesuai seperti yang diharapkan. Sehingga ada satu hal yang membuat kita ingin sekali menghapus kiriman itu. Tapi ketahuilah bahwa sebenarnya pengguna tidak harus menghapusnya, dan cukup sembunyikan saja.

Karena bagaimanapun juga, kiriman berbentuk status, foto, maupun jenis yang lain sudah merupakan riwayat di Facebook. Apabila pengguna mulai menyembunyikan kiriman tersebut, maka tidak ada orang lain yang tahu kecuali diri sendiri.

Baca juga: Cara Mengetahui dan Menghapus Riwayat Pencarian Facebook

Menyembunyikan Suatu Kiriman pada Facebook

Sudah lama sekali fitur untuk menyembunyikan kiriman telah ada di Facebook. Dan kemungkinan banyak orang yang masih belum tahu bagaimana cara melakukannya. Percayalah bahwa ini sangatlah mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja.

  1. Masuk ke Facebook dan cari kiriman yang akan disembunyikan.
  2. Tekan pada ikon kecil disebelah tanggal kiriman dibuat.

    Menyembunyikan Suatu Kiriman di Facebook

  3. Lalu pilih opsi Hanya Saya.

    Menyembunyikan Suatu Kiriman di Facebook

Ikon kecil yang dimaksudkan pada langkah kedua diatas bisa bervariasi tergantung dari privasi yang diatur pada pengaturan. Jadi kadang bisa berbentuk bola dunia (publik) atau dua orang (teman).

Bagaimana Mengetahui Kiriman Sudah Berhasil Disembunyikan?

Setelah mencoba cara diatas dengan benar, maka ikon kecil di sebelah tanggal kiriman itu dibuat akan berubah menjadi kunci (Hanya Saya). Sebagai contoh, silakan lihat gambar dibawah ini.

Ikon Kunci pada Kiriman Facebook

Cara lain yang bisa dilakukan adalah menyuruh teman atau kerabat untuk mengecek kiriman tersebut. Jika tidak tampil, berarti pengguna sudah berhasil menyembunyikannya.

Secara keseluruhan, tidak perlu bantuan semacam aplikasi pihak ketiga hanya untuk menyembunyikan kiriman saja. Dan jika pun ada, sebaiknya tidak menggunakan itu, sebab melakukan cara diatas sudah sangat praktis dan pastinya lebih aman. Apabila ada yang ingin ditanyakan silakan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment