≡ Menu

Cara Upload Video Lebih dari 30 Detik di WhatsApp Story

Cara Upload Video Lebih dari 30 Detik di WhatsApp Story

Fitur cerita atau Story yang ada di WhatsApp memiliki batasan tersendiri, dimana setiap orang hanya boleh mengirimkan video dengan durasi maksimal 30 detik. Itu adalah batasan yang menyebalkan, mengetahui bahwa video yang akan kita bagikan memiliki waktu sekitar 1 atau 2 menit.

Dengan sedikit cara ajaib, pengguna bisa melewati batasan itu dan mengunggah video dengan durasi sesuka hati. Yang diperlukan hanyalah sedikit trik yang akan dibantu oleh aplikasi pihak ketiga. Dan tenang saja, karena meskipun memakai aplikasi pihak ketiga, privasi akan tetap aman.

Selain itu untuk melakukan cara ajaib ini, ponsel yang dimiliki harus dalam kondisi sudah diroot. Sebab aplikasi ini akan memberikan sedikit perubahan pada sistem sehingga WhatsApp memperbolehkan pengguna untuk mengunggah video lebih dari 30 detik.

Baca juga: Cara Mematikan Fitur Download Otomatis di WhatsApp

Trik Unggah Video Lebih dari 30 Detik di WhatsApp Story

Nama dari aplikasi yang akan digunakan adalah WA Tweaker (dulunya WA Tweaks). Merupakan aplikasi yang dapat memberikan fitur lebih banyak pada aplikasi WhatsApp. Ini bukanlah pengganti WhatsApp, akan tetapi semacam pengaya, atau dengan maksud pengguna tidak perlu mencopot pemasangan WhatsApp disaat menggunakan WA Tweaker.

Yang perlu dilakukan hanyalah memasangnya dan setelah itu mengaturnya. Kemudian pengguna sudah boleh meng-upload video lebih dari 30 detik di WhatsApp. Berikut ini contoh pengaturan yang harus disetel pada aplikasi WA Tweaker.

Pengaturan pada aplikasi WA Tweaker

Untuk sebagian ponsel, memerlukan untuk me-reboot perangkatnya setelah mengatur setelan dari WA Tweaker. Dan di aplikasi tersebut juga disediakan untuk membuka fitur tersembunyi yang mana membutuhkan bantuan Xposed Framwork.

Apabila pengguna tertarik untuk mencobanya, silakan unduh aplikasi ini dalam versi terbaru dengan mengunjungi situs WA Tweaker

Bagaimana Terhadap Ponsel yang Belum Diroot?

Untuk saat ini tak ada cara untuk melakukan ini terhadap ponsel yang belum diroot. Tapi solusi terbaiknya adalah pengguna bisa memotong video tersebut menjadi beberapa bagian. Dan untuk memotong video tersebut dapat menggunakan aplikasi bernama Video Splitter.

Gambaran dari Aplikasi Video Splitter di Android

Aplikasi tersebut dapat memotong video menjadi beberapa berkas yang dapat diunggah di WhatsApp Story secara berurutan. Sebenarnya terdapat banyak sekali video editor yang ada di Play Store, akan tetapi Video Splitter adalah aplikasi yang sangat cepat dalam hal potong-memotong video sesuai durasi yang diinginkan.

Kesimpulan

Menggunakan aplikasi WA Tweaker jauh lebih baik ketimbang memotong video menjadi beberapa bagian. Selain itu WA Tweaker juga mampu membuat ponsel mengunggah konten sampai maksimal 72MB tanpa dikompres sedikitpun oleh sistem WhatsApp.

Baca juga: Trik Melihat Status WhatsApp Teman Tanpa Terdeteksi

WA Tweaker suatu saat bisa saja tidak berfungsi, untuk itu sangat disarankan pengguna untuk selalu mengecek pembaruan versi pada websitenya kurang lebih sebulan sekali. Sebab aplikasi tersebut tak tersedia di Play Store.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment