≡ Menu

Cara Menghapus Akun Instagram untuk Sementara

Cara Menghapus Akun Instagram untuk Sementara

Ada kalanya seseorang sedang jengkel terhadap aktivitas teman yang ada di dunia maya layaknya Instagram, seperti para hater yang selalu hadir di komentar sehingga ingin sekali untuk menutup akun itu. Tapi di lain sisi masih ada hal-hal penting pada akun tersebut, sejenis foto dan video yang pernah diunggah.

Saat ini Instagram memiliki dua opsi untuk menghapus akun, atau lebih tepatnya menonaktifkan akun. Dimana jika akun sudah dihapus, maka profil, komentar, unggahan, dan lain-lain sebagainya seolah tidak pernah terjadi. Dan dua opsi itu adalah Temporary dan Permanent.

Ya, layaknya sebuah tatto. Instagram pun memberikan dua pilihan itu sebelum pengguna memutuskan untuk menghapus akunnya. Jadi jika pengguna merasa masih ada sesuatu yang penting pada akunnya, akan tetapi ingin menutup akun. Sebaiknya memilih opsi Temporary atau yang artinya Sementara.

Baca juga: Tips Mengatasi dan Mencegah Akun Instagram Diretas

Menghapus Akun Instagram untuk Sementara

Sebelum melanjutkan lebih jauh, opsi ini nyaris sama seperti menghapus akun secara permanen. Akan tetapi perbedaannya bahwa pengguna masih dapat mengaktifkan akun itu lagi suatu saat ketika masuk. Berikut ini tata caranya.

  1. Buka peramban dan akses situs Instagram dot Com. Sebab untuk melakukan ini tidak dapat dilakukan melalui aplikasi.
  2. Selanjutnya login dan klik tombol profil yang ada di bagian atas.

    Cara Menghapus Akun Instagram untuk Sementara

  3. Lalu klik tombol Edit Profile.

    Cara Menghapus Akun Instagram untuk Sementara

  4. Gulir kebawah dan klik tulisan Temporarily disable my account.

    Cara Menghapus Akun Instagram untuk Sementara

  5. Maka akan muncul semacam pertanyaan mengapa pengguna ingin melakukan itu, silakan pilih sesuai keadaan dan kemudian akan disuruh untuk mengisi kata sandi akun Instagram saat ini.
  6. Selesai, sekarng akun Instagram pengguna berhasil dinonaktifkan sementara.

Pengguna dapat membuktikan dengan menuju URL profil akun Instagram, dan jika tidak dapat diakses berarti akun tersebut sudah dinonaktifkan. Orang lain mungkin menganggap bahwa akun tersebut sudah dihapus sepenuhnya, dan hanya pengguna yang tahu bahwa itu hanya dihapus untuk sementara saja.

Baca juga: Cara Memperbesar Foto Profil Instagram Orang Lain

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram yang Dihapus Sementara

Pengguna harus menunggu setidaknya 7 hari untuk bisa mengaktifkan akun itu kembali. Karena selama 7 hari itu, akun benar-benar dihilangkan dan bahkan tak akan dapat meminta bantuan masuk, dan menganggap bahwa username yang dituliskan tidak pernah terdaftar.

Tak ada cara untuk mempercepat prosesnya, tapi sangat yakin sekali bahwa pengguna dapat membuka kembali akun yang dinonaktifkan dengan syarat menunggu 7 hari sejak melakukannya. Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment