≡ Menu

Cara Mengatasi GTA Extreme Error di Windows 10

Cara Mengatasi GTA Extreme Error di Windows 10

Permainan GTA San Andreas buatan Rockstar ini memang memiliki kenikmatan tersendiri. Dimana orang seakan tidak ada bosan memainkannya disebabkan banyaknya hal yang dapat dilakukan. Baik itu menjalankan misi atau hanya sekedar melakukan hal konyol didalam game.

Sementara GTA Extreme yang mana adalah mod besar-besaran dari GTA San Andreas ini telah memiliki peminat yang cukup banyak oleh orang Indonesia. Karena didalamnya terdapat perubahan yang sangat drastis seperti lokasi, kendaraan, hingga banyak hal lainnya.

Satu kekurangan dari GTA San Andreas begitu juga GTA Extreme adalah tidak bisanya dimainkan secara normal pada perangkat PC dengan OS Windows 10. Seolah terdapat malfungsi ketika akan memulai dan ini sangat mengejutkan sekali karena hanya tampil gambar gelap saja.

Baca juga: Download Save Game Tamat Untuk GTA San Andreas

Solusi Tampilan Gelap Bermain GTA Extreme Indonesia di Windows 10

Banyak yang mengatakan bahwa tampilan gelap tersebut adalah bug, namun tidak menutup kemungkinan bahwa pengguna bisa memainkan GTA Extreme ini. Jadi untuk bermain secara normal layaknya yang lain, pengguna harus melakukan beberapa langkah ini setiap kali membuka game.

  1. Buka game GTA Extreme sampai muncul gambar seperti ini.

    Solusi Tampilan Gelap Bermain GTA Extreme di Windows 10

  2. Tekan tombol ALT dan TAB secara bersamaan pada keyboard. Hingga masuk ke desktop lagi.
  3. Tunggu sekitar 30 detik lalu klik ikon GTA Extreme yang ada di task bar.
  4. Selesai, pasti pengguna sudah bisa masuk ke bagian menu.

Hanya dengan sedikit cara inilah pengguna bisa bermain game GTA Extreme di Windows 10. Intinya ketika pengguna diperlukan menunggu 30 detik itu, adalah menunggu sampai proses startup game telah selesai dan memasuki bagian menu.

Cara Alternatif: Mengaktifkan Mode Sleep Sejenak

Bagian ini Saya bahas juga sebagai cara alternatif apabila misalnya trik diatas tidak bisa dipakai dengan alasan tombol ALT dan TAB tidak bekerja. Walau itu sangat jarang sekali, karena tombol ALT dan TAB jika tidak bisa dipakai, itu sudah masuk sebagai masalah baru.

Tentang mode sleep, perbedaan dari cara pertama diatas sangatlah tipis sekali. Pengguna hanya perlu menekan tombol power sekali pada PC/Laptop disaat langkah ke 2. Setelah perangkat memasuki mode sleep, pengguna bisa menunggu 30 detik lalu menghidupkan perangkat dan menekan ikon GTA Extreme pada taskbar.

Baca juga: Cara Mengatasi Bangunan Telat Di GTA San Andreas

Kesimpulan

Tampilan gelap tersebut bukanlah error dari perangkat melainkan memang kesalahan dari game ini. Pengguna tidak perlu cemas atau bingung mengatasi mengira bahwa masalah ini datang dari PCnya karena semua itu tidak benar.

Sebagai orang biasa, yang dapat dilakukan saat ini adalah melakukan salah satu dari kedua cara diatas sambil menunggu pembaruan versi GTA dan berharap pada versi baru tersebut sudah bisa membereskan kesalahan tampilan gelap ini.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment