≡ Menu

Trik 1 Akun GMail Memiliki Ribuan Alamat Email

Trik 1 Akun GMail Memiliki Ribuan Alamat Email

Banyak kegunaan hanya dengan memiliki satu akun Google. Bisa dipakai untuk seluruh produk Google seperti GMail, Youtube, Play Store, GPlus, dan masih banyak lagi. Dan mengenai alamat email, apakah sekiranya bisa alamat tersebut digandakan sehingga terlihat seperti memiliki akun email yang banyak?

Memiliki akun Google yang banyak memang tidak mungkin terjadi, kecuali jika pengguna memiliki nomor telepon yang banyak untuk dipakai verifikasi setiap pendafarannya. Walau memang ada cara untuk mendaftar tanpa nomor telepon akan tetapi hal tersebut masih ada batasannya juga.

Tapi jika itu adalah alamat email saja, maka tentu pengguna bisa menggandakan hingga menjadi ribuan alamat email. Apabila pengguna pernah melakukan forwarding email, seperti itulah yang akan dibahas saat ini.

1 Akun GMail yang Memiliki Ribuan Alamat Email

Intinya hanya perlu satu akun saja untuk dapat menghasilkan ribuan alamt email. Cara ini tidaklah berbahaya dan bukan juga sebuah bug, namun sepertinya memang disediakan langsung oleh Google. Sebab trik ini sudah lama ada bertahun-tahun hingga sekarang masih dapat dipakai juga.

Baca juga: Cara Logout atau Keluar Akun Google pada Browser

Baik, jadi bagaimana cara menggandakan alamat email tersebut? Sangat mudah sekali, berikut ini Saya simpulkan tata caranya.

  1. Siapkan akun GMail yang masih aktif. Misalnya sebagai contoh disini alamat emailnya adalah blogsecond@gmail.com.
  2. Tata cara menggandakannya sangatlah mudah, pengguna cukup menambah titik dibagian alamat sebelum domain. Jadi misalnya seperti ini.

    b.logsecond@gmail.com

    Perhatikan diatas bahwa terdapat titik setelah huruf B.

  3. Masih tidak percaya? Silakan kirimkan email ke alamat ganda yang baru tersebut, pasti akan terkirim tepat ke alamat email yang utama.

Diatas Saya hanya memberikan satu contoh saja, tapi dengan satu contoh diatas pengguna bisa membuat ratusan hingga ribuan alamat email yang diinginkan. Dan sebenarnya tidak hanya titik saja yang dapat dipakai untuk menggandakan, tapi simbol plus (+) pun juga bisa.

Kesimpulan

Semakin banyak karakter pada alamat utama email, maka semakin banyak pula hasil yang dapat digandakan. Bagi pengguna yang tidak mempercayainya, cukup langsung mencoba karena trik ini sudah Saya coba dan berhasil dengan baik layaknya melakukan forwarding email.

Baca juga: Cara Mendaftar GMail Tanpa Verifikasi Nomor HP

Mengapa pesan tidak kunjung datang? Satu faktor yang bisa dilihat dari masalah tersebut adalah dikarenakan adanya akun email yang persis dengan alamat email ganda yang dibuat tadi.

Contohnya pengguna membuat alamat blog.second@gmail.com sedangkan alamat itu sudah didaftarkan oleh orang lain dengan simbol titik diantara huruf g dan s juga ketika waktu pendaftaran. Jadi pesan emailnya akan masuk ke akun asli tersebut dan tidak akan masuk ke alamat email ganda.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment