≡ Menu

Cara Merubah Tampilan Youtube ke Versi Lama dan Sebaliknya

Cara Merubah Tampilan Youtube ke Versi Lama dan Sebaliknya

Youtube adalah tempat video terlengkap yang ada di internet. Hampir setiap video viral selalu ada di Youtube saat itu juga. Bahkan dengan adanya Youtube ini, orang biasa bisa mendapatkan penghasilan tersendiri walau ada di rumah atau tepatnya menjadi seorang Youtuber.

Tampilan Youtube yang merah, kini menjadi sangat merah dan terlihat mencolok. Tapi di tampilan yang baru tersebut juga memberikan keunggulan serta kemudahan dalam berbagai sisi yang tidak ditemukan pada tampilan Youtube versi lama.

Tapi beberapa orang lebih memilih untuk menggunakan tampilan yang lama karena alasan tersendiri. Bisa jadi mereka terbiasa dengan tampilan yang lama dan merasa lebih nyaman ketika menonon video. Sebab di tampilan yang baru ini perubahan yang dilakukan Youtube memang sangat signifikan sekali.

Baca juga: Cara Capture Gambar pada Video Youtube dengan Mudah

Apa Saja Perubahan di Tampilan Youtube yang Baru?

Selain dilihat dari desain saja, Youtube pun juga menyuguhkan fitur baru yang akan membuat pengguna merasakan sensasi berbeda dari tampilan sebelumnnya. Jika dilihat dari tampilan komputer, perubahannya memang tidak terlalu signifikan layaknya pada ponsel.

  • Dark Mode – Atau bisa dikatakan sebagai Night Mode disebabkan akan membuat seluruh tampilan menjadi gelap dan cocok sekali apabila pengguna merasa melihat tampilan Youtube terlalu mencolok.
  • Gesture – Penambahan ini tersedia untuk perangkat ponsel, jadi pengguna tidak perlu kesusahan menekan loading bar untuk meloncati bagian itu dan bisa menggunakan gesture ke kanan dan ke kiri langsung pada video di layar.
  • Berbagai Opsi Mudah Dijangkau – Jika sebelumnya opsi seperti pemilihan video berdasarkan negara ada dibagian bawah, maka sekarang tersedia ketika pengguna menekan ikon profil disamping kanan atas. Selain itu disana juga terdapat banyak opsi lainnya seperti pergantian akun dan terlihat lebih stylish.
  • Adanya Menu Koleksi atau Library – Terdapat dua menu baru dibagian koleksi ini, yakni fitur Tonton Nanti dan Daftar Video yang Disukai. Sedangkan menu Histori memang sudah ada sejak lama.

Sebenarnya masih ada banyak lagi keunggulan dari tampilan Youtube yang baru, akan tetapi jika dijelaskan disini juga akan menjadi sangat panjang sekali.

Mengganti Tampilan Youtube ke Versi Lama

Mengapa harus mengganti ke versi lama? Bukankah di versi terbaru ini lebih bagus dan terdapat sesuatu yang baru? Itulah yang biasa dikatakan orang pada umumnya. Tapi jika Saya sendiri memilih versi lama karena terbantu oleh pengaya Youtube Plus yang mana itu akan menambah fitur Youtube lebih banyak dibandingkan versi Youtube yang baru sekarang ini.

  1. Masuk ke Youtube dan tekan pada ikon profil Google pengguna. Makan akan muncul banyak menu disana.

    Cara Merubah Tampilan Youtube ke Versi Lama

  2. Pilih pada menu Kembalikan ke Youtube Lama untuk mengganti tampilan Youtube versi lama.

    Cara Merubah Tampilan Youtube ke Versi Lama

  3. Maka akan muncul dialog yang tampil, cukup pilih pada opsi Saya Memilih untuk Tidak Menjawab dan klik Kirim. Dan tampilan Youtube akan kembali ke-semula.

    Cara Merubah Tampilan Youtube ke Versi Lama

Mudah sekali kan, seperti yang Saya katakan diatas bahwa berbagai opsi semakin mudah dijangkau dibagian ikon profil tersebut. Jika di Youtube versi lama, ketika pengguna menekan ikon profil maka hanya akan menampilkan fitur untuk mengganti akun lain saja.

Merubah Tampilan Youtube ke Versi Baru

Apa pengguna sudah merasa bosan dengan tampilan yang lama tapi tidak tahu bagaimana caranya merubah tampilan ke versi baru? Tenang saja karena disini Saya akan memandu caranya dan dijamin sangat mudah sekali. Langsung saja simak dibawah.

  1. Kunjungi halaman Youtube New. Itu adalah halaman dimana versi terbaru Youtube dapat diaktifkan.
  2. Lanjutkan dengan menekan tombol Dapatkan Sekarang dan seketika tampilan Youtube akan berubah menjadi baru.

    Cara Merubah Tampilan Youtube ke Versi Baru

Di halaman yang Saya berikan diatas akan memberikan segala hal baru yang ada di Youtube, tapi mungkin cara ini pun juga memiliki batasnya dan suatu saat halaman tersebut tak dapat diakses lagi di versi Youtube di masa mendatang.

Kesimpulan

Adalah sebuah hak bagi setiap orang memilih tampilan Youtube mana yang sesuai untuk diri sendiri. Tak ada paksaan untuk merubah ke tampilan lama maupun baru dan itu bisa dipilih sesuai kemauan pengguna.

Baca juga: Cara Mengatasi Notif Video Tidak Tersedia di Youtube

Selain hanya tampilan saja, Youtube pun juga mempunyai satu hal dimana pengguna dapat mencoba fitur-fitur baru yang masih belum dipublikasikan secara final atau maksudnya suatu fitur yang masih dalam tahap perkembangan. Yaitu dengan mengunjungi halaman Test Tube.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment