≡ Menu

Download Baidu WiFi Hotspot untuk PC

Banyak program yang dapat digunakan untuk melakukan tethering jaringan untuk menyalurkan koneksi dalam bentuk WiFi. Contohnya yang paling populer adalah program Connectify Me, tapi program tersebut memiliki pengaturan yang terbatas untuk pengguna gratis dan harus membayar supaya bisa mendapatkan fitur keseluruhan. Selain itu pengguna juga menginginkan cara yang paling mudah untuk melakukan tethering jaringan ini, dan untuk itulah mengapa Saya membuat artikel ini.

Jika pada ponsel Android, melakukan tethering hanya dapat dijalin dari koneksi data seluler dan sebenarnya bisa memakai koneksi WiFi hanya saja memerlukan tweak lain dan ini sedikit membungunkan. Namun pada perangkat PC, pengguna bisa menyalurkan jenis koneksi apa saja, baik itu dari WiFi atau Modem dan lain-lain yang terpenting koneksi tersebut berjalan dari sebuah adapter.

Pengguna yang membagi koneksi jaringan semacam memakai program VPN lain pun juga bisa digunakan untuk tethering karena beberapa program layanan VPN memerlukan adapater bernama TAP. Tanpa sebuah adapter, semua program tethering akan kesulitan untuk mendapatkan koneksi, contohnya seperti jika pengguna menggunakan program Bitvise dan Proxifier untuk tunneling, tentu itu hal yang nyaris mustahil untuk bisa melakukan tethering.

Bagaimanapun juga, pengguna pasti akan melakukan hal ini ketika ingin membagikan koneksi untuk perangkat lain seperti ponsel dan pastilah menginginkan supaya koneksi dapat dibagi secara rata. Dan disini akan Saya bagikan program tersebut, yakni bernama Baidu WiFi Hotspot. Ini adalah program kecil yang sangat mudah sekali untuk digunakan dan pengguna tidak perlu mengatur banyak hal dan cukup mengisikan nama SSID dan kata sandi yang akan dibuat sebagai tethering.

Selain fitur yang mudah, Baidu WiFi Hotspot juga dapat membagi koneksi dengan baik, hal ini Saya buktikan dengan membagikan koneksi 2MBps dari laptop dan mencoba 4 ponsel sekaligus untuk menyambung dan keempatnya dapat melakukan browsing dengan normal tapi jika salah satu mengunduh konten yang besar, pasti beberapa pengguna akan merasakan efeknya juga. Jadi Saya rasa jika pengguna memiliki kecepatan koneksi yang besar tidak ada salahnya membagikan koneksinya pada banyak perangkat, tapi jika setara 1Mbps dibawahnya, lebih baik membagikan koneksi untuk beberapa perangkat saja.

Kenapa Saya lebih menyarankan menggunakan Baidu WiFi Hotspot? Karena program ini mudah untuk digunakan dan cocok sekali buat orang yang menginginkan cara yang mudah. Sekali membuka program tersebut akan langsung membuat hotspot secara oromatis dan pengguna bebas ingin mengganti kata sandi atau SSID dan bahkan menon-aktifkan. Ukuran dari program ini juga tidak terlalu besar dan pengguna cukup memasangnya seperti biasa. untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Setelah memasang program tersebut, Saya lebih menyarankan pengguna untuk mengatur pada bagian Internet Sharing Mode sebagai ICS karena lebih stabil menurut pengalaman Saya sendiri. Sebelum mengakhiri artikel ini, berikut ini Saya berikan beberapa gambaran dari program Baidu WiFi Hotspot pada PC.

Gambaran dari Baidu WiFi HotspotGambaran dari Baidu WiFi HotspotGambaran dari Baidu WiFi Hotspot

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 2 comments… add one }
  • riza May 12, 2017, 5:13 am

    gimana nih cara masang hospot wifi

    • rrobyf May 12, 2017, 11:37 am

      Siapkan koneksinya di PC, lalu buka program Baidu WiFi Hotspot dan secara otomatis akan membuat WiFi Thethering dan detail SSID dan kata sandi bisa diubah pada kolom dibawahnya.

Leave a Comment