≡ Menu

Touchpal – Keyboard Emoji Kaya Fitur untuk Android

Dulunya sebelum Android ada, sebuah keyboard yang ada terdapat di ponsel memiliki jenis yang berbeda dengan komputer, dan lama kelamaan keyboard berubah menjadi layaknya komputer yaitu QWERTY hingga sekarang ini di Android dan ponsel pintar lainnya. Menggunakan keyboard QWERTY ini sangat mudah dipahami dan mungkin orang yang telah lama bermain komputer pasti akan sangat menyukainya hadir di ponsel.

Ada banyak cara untuk menghias tampilan ponsel supaya lebih berbeda dari biasanya, salah satunya adalah mengganti tema ponsel itu sendiri, dari mengubah latar belakang, kunci layar, dan masih banyak lagi. Tapi mungkin beberapa orang melupakan satu hal, yakni mengubah tampilan keyboard mereka supaya lebih cantik dari biasanya, dan pada Android itu sangat mudah untuk dilakukan karena terdapat aplikasi yang khusus digunakan untuk merubah tampilan keyboard, yaitu Touchpal.

Touchpal tidak hanya digunakan untuk menghias keyboard saja, bahkan dengan aplikasi tersebut pengguna diberikan banyak fitur dibanding keyboard yang asli pada ponsel, seperti penambahan emoji yang sangat banyak, menambah prediksi dari kamus pintar, dan masih banyak lagi yang dapat dilakukan Touchpal ini. Tentang tampilannya, ada ratusan lebih tema keyboard yang bisa digunakan untuk Touchpal dan itu sudah disediakan pada menu Theme yang ada pada aplikasi. Berikut ini beberapa gambaran dari aplikasi keyboard Touchpal di Android.

Gambaran dari Keyboard Touchpal di AndroidGambaran dari Keyboard Touchpal di AndroidGambaran dari Keyboard Touchpal di AndroidGambaran dari Keyboard Touchpal di Android

Setiap terdapat event, Touchpal kadang memberikan sebuah tema yang berbayar menjadi gratis. Saya sendiri masih menggunakan Touchpal hingga sekarang karena sangat nyaman dan aplikasi ini sering sekali memiliki pembaruan pada Play Store. Sekarang pengguna juga tidak perlu lama-lama mencari sebuah gambar format GIF lucu yang ingin dibagikan ke teman atau kerabat, karena Touchpal telah menyajikan gambar GIF yang diperbarui tiap harinya. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Touchpal membutuhkan Android 2.3 keatas, memiliki ukuran sekitar 32Mb. Aplikasi ini membutuhkan akses internet untuk suatu menu seperti tema dan sebagainya guna menghubungkan ke server Touchpal. Mungkin di sebagian ponsel seperti Lenovo, Oppo, dan lain-lain kadang telah terpasang Touchpal, jadi pengguna cukup mengaktifkannya saja dan mengunduh tema yang ada. Jangan lupa untuk terus memperbarui Touchpal supaya mendapat fitur tambahan yang lebih baik lagi.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment