≡ Menu

Cara Menambah Widget Like Halaman Facebook pada Website

Promotion

Semua para remaja mungkin sudah mengetahui adanya sebuah Facebook setiap kali mereka mengenal internet. Facebook saat ini adalah jejaring sosial terbesar atau bisa dibilang nomor satu dari yang lainnya. Dengan banyaknya pengguna Facebook juga membuat beberapa orang memanfaatkannya untuk berdagang dan menjual sesuatu yang dimiliki layaknya sebuah situs jual beli. Pada Facebook juga memiliki fitur grup yang dapat digunakan untuk berdiskusi dan juga Fanspage yang bisa dijadikan halaman untuk berdagang produk.

Sebuah Fanspage atau dapat dimaksudkan halaman penggemar ini berbeda dengan akun Facebook pada umumnya dan halaman tersebut biasanya hanya digunakan sebagai bisnis. Jika sebuah akun Facebook seperti biasanya hanya cukup menambahkan sebagai teman, sedangkan Fanspage harus menekan tombol Suka dan akun yang dipakai saat itu akan terus berlangganan dari setiap status yang diterbitkan oleh fanspage itu. Mencari sebuah like untuk fanspage tidaklah mudah dan harus dengan upaya, bisa mempromosikan melalui iklan Facebook atau menerapkan tombol Like atau Suka pada website yang dimiliki.

Jika mencari penggemar melalui iklan Facebook pastilah harus mengeluarkan modal yang tidak sedikit, tapi sedangkan jika mencari penggemar langsung melalui website, bisa menjadi satu pilihan pintar karena penggemar yang didapatkan pastinya mengerti akan apa yang dia sukai atau dengan maksud tidak langsung asal menyukai tanpa tahu makna fanspage tersebut. Maka dari itulah banyak sekali website yang menerapkan tombol suka dikarenakan penggemar yang didapatkan asli manusia. Dan disini akan Saya bagikan tata cara untuk menerapkan tombol like Facebook pada website dengan mudah. Silahkan simak caranya dibawah ini.


  1. Pertama – tama silahkan masuk pada website Facebook dan jika sudah, lanjutkan ke Halaman Membuat Tombol Suka. Pastikan sebelumnya telah memiliki aplikasi di Facebook, jika belum membuatnya silahkan buat pada Halaman Membuat Aplikasi
  2. Skroll kebawah dan temukan bagian Konfigurator Tombol Suka. Pada kolom URL untuk Menyukai silahkan isi dengan URL fanspage Facebook saat ini. Lalu pada pilihan Tata Letak cukup pilih jenis tombol yang disukai. Pada pilihan Jenis Tindakan cukup biarkan tetap sebagai “Like”. Kemudian pada pilihan Ukuran Tombol, pilih tergantung jenis halaman website. Lalu ada 2 pilihan antara Tampilkan wajah teman dan Sertakan tombol bagikan cukup atur sesuka hati. Dibawahnya akan terdapat contoh hasil jadi nantinya tombol like yang akan dibuat.

    Cara Menerapkan Tombol Like Facebook pada Website

  3. Tahap terakhir silahkan tekan tombol Dapatkan Kode dan akan tampil sebuah popup berisi 2 kode. Jadi kode pertama silahkan masukan pada bagian awal tags BODY dan kode kedua cukup pasang dibagian dimana pengguna ingin menampilkan tombol like tersebut.

    Cara Menerapkan Tombol Like Facebook pada Website


Kode pertama disarankan ditaruh pada bagian awal tags BODY dikarenakan supaya proses memuatnya bisa cepat dan tombol like tersebut segera muncul atau sebenarnya juga bisa langsung digandengkan kode pertama dan kedua juga tidak masalah dan tombol like akan tetap tampil. Saya sendiri sekarang mengguankan tombol like ini pada beberapa website yang Saya miliki dan pengguna juga bisa mengolaborasikan tombol like tersebut dengan URL artikel atau sejenisnya. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment