≡ Menu

Cara Memasang Badge DMCA pada Website

UC Browser Animation

Sebuah website yang serius tentunya memiliki kebijakan tersendiri yang membuat setiap konten yang dibuatnya memiliki privasi atau hak cipta milik sendiri dan tidak boleh diduplikasi tanpa adanya perijinan. Baik itu sebuah artikel ataupun konten musik atau video tidak bisa se-enaknya disalin dan dijadikan milik orang lain, dan sangat jelas sekali itu melanggar dan patut untuk dilaporkan. Untuk melaporkannya pun bisa dengan beberapa cara, salah satunya membuka kasus pada website DMCA.

Website DMCA ini bertujuan untuk melindungi privasi blog yang mana supaya tidak ada lagi orang lain yang berniat untuk menyalin konten ataupun menduplikasinya, dan jika memang ada, sang pemilik website tersebut sangat berhak untuk membuka kasus dan menanggulangi kejadian ini. DMCA sendiri juga bekerja pada beberapa jenis mesin pencari, domain, dan hosting populer. Jadi ketika pengguna memenangkan kasus itu, website yang merasa telah menduplikasi konten akan langsung dihapus segera pada mesin pencari dan diberikan peringatan.

Paling tidak dengan website memiliki ketentuan DMCA, sangat kecil kemungkinan orang lain akan menyalin kontennya. Memang sangat menjengkelkan sekali apabila suatu konten disalin oleh orang lain padahal pemilik website sangat susah payah membuatnya dan tidak hanya copy dan paste saja. Untuk itulah sangat dianjurkan memasang sebuah widget DMCA untuk menjaga privasi website lebih baik. Berikut ini tata caranya.


  1. Pertama – tama silahkan menuju situs web DMCA.com. Perhatikan pada kolom untuk pendaftaran, silahkan isi semuanya.

    Cara Memasang Widget DMCA pada Website

  2. Selanjutnya pengguna akan ditujukan pada sebuah halaman untuk memilih sebuah widget, pilih gambar yang diinginkan lalu salin kodenya dibagian kanan.

    Cara Memasang Widget DMCA pada Website

  3. Sekarang cukup pasang pada website dan selesai. Untuk melihat kata sandi dari akun DMCA bisa melihat pada Email dan silahkan simpan kata sandi tersebut untuk membuka kasus atau menambah widget baru.

    Cara Memasang Widget DMCA pada Website


Kode yang diberikan oleh website DMCA tersebut berbentuk HTML dan Javascript, jadi pastikan website yang digunakan saat ini mendukung itu. Widget akan langsung terlihat ketika pengguna selesai memasangnya dan butuh waktu satu hari supaya widget bisa berinteraksi dengan benar dan melakukan monitor pada halaman. Dan pastikan memasang widget ini pada semua halaman atau dengan maksud tidak hanya untuk satu halaman saja, akan lebih sempurna dipasang pada bagian samping atau bawah website.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Banner Bawah Artikel

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment