≡ Menu

Download Aplikasi 9Apps untuk Android

Salah satu cara mudah untuk mengunduh sebuah game ataupun aplikasi adalah melalui Play Store yang sudah disediakan dari awal oleh Android, jadi dengan Play Store pengguna bisa mengunduh aplikasi secara mudah dan bisa juga membeli aplikasi yang berbayar dengan berbagai pilihan opsi pembayaran yang disediakan. Tapi ada beberapa kekurangan dari Play Store, yakni tidak bisa menghemat data ketika setiap kali membukanya, dan itu akan memakan banyak kuota sekaligus hanya untuk melihat detil aplikasi saja. Seolah gambar yang ada di deskripsi suatu aplikasi tidak dikompress, sehingga untuk membukanya memerlukan kurang lebih 500Kb.

Selain itu Play Store juga memiliki banyak keluhan akibat tidak bisa membukanya karena cookies akun Google yang mengalami permasalahan, dan dampaknya Play Store gagal untuk dibuka hingga pengguna mengilangkan akun Google dari ponsel dan menambahkannya lagi. Selain Play Store, sekarang ini juga sudah ada satu lagi aplikasi untuk mengunduh sebuah aplikasi maupun game lebih mudah dan memiliki fitur yang jauh lebih keren. Tidak hanya aplikasi saja yang disediakan tapi bermacam wallpaper juga ada dan bagusnya lagi sering diperbarui. Aplikasi yang akan Saya bagikan ini bernama 9Apps.

Nine Apps ini adalah saudaranya UC Browser, jadi tidak diragukan lagi bagaimana cara aplikasi ini melangsungkan proses download dan pastinya akan sangat cepat. Sebelumnya 9Apps juga bisa diakses langsung melalui website, tapi akan jauh mudah dan praktis serta hemat kuota apabila menggunakannya langsung dari aplikasinya. Semua konten yang disediakan pada 9Apps gratis sepenuhnya dan aplikasi berbayar yang ada di Play Store tidak diikut sertakan sesuai ketentuan supaya tidak merugikan seseorang.

Mencari tema untuk ponsel juga bisa dicari pada 9Apps, contohnya seperti tema dari launcher yang dipakai saat ini, live wallpaper, dan lain-lain. Intinya 9Apps menyerupai Play Store tapi sangat ringan dan mengerti untuk menghemat kuota. Dari versi, ukuran, dan gambar bisa ditampilkan pada halaman detil aplikasi 9Apps, mengunduhnya juga sangat cepat karena distimulasikan beberapa part untuk mempercepat prosesnya. Satu hal yang berbeda dari Play Store adalah 9Apps bisa memberikan versi sebelumnya dari suatu aplikasi dan bisa langsung diunduh secara langsung tanpa hal yang rumit. Berikut ini gambaran dari 9Apps.

Gambaran dari Aplikasi 9Apps di AndroidGambaran dari Aplikasi 9Apps di AndroidGambaran dari Aplikasi 9Apps di AndroidGambaran dari Aplikasi 9Apps di Android

Sekarang jika dibandingkan dengan ukuran Play Store versi terbaru yang mencapai 10Mb lebih, tapi 9Apps hanya memiliki ukuran yang sangat kecil. Dengan ukuran kecil saja bisa memberikan fitur yang sangat bagus, bayangkan jika memiliki ukuran setara Play Store, pasti fitur yang disediakan akan bermacam-macam. Hingga selama ini Saya juga menggunakan 9Apps untuk mengunduh suatu aplikasi lebih cepat dan stabil, dan Saya menyukai 9Apps ini juga dari sisi pengunduhan aplikasi yang bisa dilakukan pause, berbeda dengan Play Store yang tidak memiliki fitur pause sejak dulu hingga sekarang ini. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi 9Apps membutuhkan Android 1.6 keatas, memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu 1.2Mb, membutuhkan koneksi internet setiap kali membukanya. Banyak yang berfikir bahwa aplikasi 9Apps ini sebuah virus, tapi hal itu tidaklah benar, karena 9Apps bermaksud baik untuk memudahkan pengguna Android mengunduh konten lebih mudah dan praktis. Terkadang pengguna pasti akan melihat sebuah aplikasi yang tidak biasa ada di Play Store dan hal tersebut karena disediakan oleh developer amatir atau bisa terbilang tidak populer, dan aplikasi sejenis itu hanya bisa dinikmati pada aplikasi 9Apps.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment