≡ Menu

Shadowsocks – Aplikasi VPN Berbasis Socks5 Proxy

Promotion

Mengenai aplikasi berjenis keamanan ketika menelusuri internet pastilah sangat banyak sekali dan kurang lebih menggunakan fungsional VPN maupun SSH untuk melakukannya. Sebenarnya ada satu aplikasi yang sangat bagus dan bahkan bisa melakukan bypass untuk autentikasi, yaitu adalah Psiphon. Memang aplikasi Tunneling tersebut sangat bagus, akan tetapi banyaknya orang yang menggunakan aplikasi tersebut membuat servernya kadang kewalahan dan terjadi down. Tapi saat ini juga ada pengganti Psiphon yang lumayan bagus untuk pengguna Android dan pastinya berbeda dari yang lainnya.

Aplikasi VPN yang akan Saya bagikan ini juga bisa menembus firewall dan sudah Saya coba untuk melakukan bypass pada autentikasi halaman pada jaringan WiFi juga bisa sepenuhnya layaknya Psiphon. Aplikasi ini bernama Shadowsocks, yang mana dari namanya saja sudah terbukti bahwa aplikasi menggunakan proxy berjenis socks untuk bisa digunakan. Jadi pengguna harus mencari sebuah IP Port dan Socks untuk dihubungkan. Saya sendiri masih kurang paham darimana itu bisa dicari tapi aplikasi ini sudah menyediakan satu profil gratis yang bisa langsung digunakan.

Biasanya sebuah autentikasi yang ada dihalaman, contohnya adalah koneksi sejenis WiFi telkom yang hanya membiarkan pengguna mengakses gratis jaringan aman HTTPS, dan kecuali itu tidak akan bisa menuju situs yang dituju dan akan dilemparkan menuju halaman autentikasi. Tapi dengan bantuan aplikasi VPN ini pengguna bisa melewati itu karena aplikasi ini bisa menembus HTTPS layaknya Psiphon. Bukannya Saya mengunggulkan Psiphon untuk saat ini, tapi jika Shadowsocks diberikan beberapa profil dari proxy luar negara lainnya, tentu Shadowsocks lebih baik. Berikut ini gambaran yang ada pada aplikasi Shadowsocks.

Gambaran dari aplikasi Shadowsocks di AndroidGambaran dari aplikasi Shadowsocks di Android

Hanya sebuah aplikasi yang kecil, tidak perlu melakukan apa-apa ketika ada di aplikasi ini dan pengguna langsung bisa menyambungkannya dengan profil yang tersedia. Shadowsocks sendiri sebenarnya juga tidak hanya ada di Android saja, akan tetapi juga bisa digunakan secara portable program pada Windows dan perangkat lainnya dan tata cara penggunaannya juga sama saja. Bedamnya jika di Android ini pengguna diberikan gratis satu profil, dengan begitu tidak perlu mencari konfigurasi lagi dan bisa langsung terhubung dengan VPN. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi Shadowsocks membutuhkan Android 4.0 keatas, memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu 4Mb. Shadowsocks juga memiliki beberapa fitur diantaranya bisa menganalisa konfigurasi dari QR Code, menyimpan konfigurasi, atau membuat banyak profil sesuai yang diperlukan. Ketika telah tersambung, Shadowsocks perlu beberapa detik untuk menyiapkannya dan jika pada bagian statistik telah terlihat data naik turun, itu tandanya Shadowsocks sudah siap. Sebab jika masih belum siap tidak akan bisa mengakses internet dan layaknya timeout dan kemungkinan hanya menunggu beberapa detik saja. Unduh sekarang juga Shadowsocks dan lindungi privasi pengguna ketika menelusuri internet.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment