≡ Menu

(ROOT) Maksimalkan Kecepatan Android dengan Aplikasi L Speed

L Speed adalah sebuah alat yang bisa membuat kecepatan ponsel Android meningkat 2x lipat dibanding biasanya, dulunya alat ini hanya disediakan dalam bentuk flashable (ZIP) dan harus mengaktifkan fungsi init.d yang ada pada sistem, tapi sekarang ini pengguna tidak perlu lagi kesulitan untuk menggunakan L Speed, karena sudah disediakan dalam bentuk aplikasi dan aplikasi ini telah mendapatkan rating 4.7. Seluruh pengguna yang melakukan root pada ponselnya akan lebih baik menggunakan aplikasi ini untuk dijadikan pembantu performa Android karena fiturnya sudah lebih banyak dibanding versi flashable dahulu dan tentunya gratis.

Jika ditanya apakah menggunakan L Speed ini tidak menganggu kesehatan baterai? Hal ini sedikit sulit untuk dijelaskan karena terdapat fitur yang normal yang tidak mengganggu baterai, tapi ada juga pilihan yang berlebihan overclock yang mengganggu kesehatan baterai, dan Saya sarankan untuk memilih mode normal saja supaya baterai tetap awet. Dan di aplikasi L Speed juga sudah disediakan fitur untuk menghemat baterai ataupun melakukan kalibrasi baterai supaya lebih stabil. Dan untuk mengatur L Speed ini sebaiknya juga dilihat dari kegunaan ponsel itu sendiri, karena jika mengaktifkan semuanya tapi tidak digunakan sewajarnya, tentu hanya akan membuat sistem terpaksa menjalankan sesuatu yang lebih tanpa ada artinya.

Jadi apabila Saya sebutkan bahwa aplikasi L Speed adalah sejenis Overclock, itu ada benarnya tergantung dari setelan yang diatur. Tapi Saya sendiri menggunakan L Speed ini dan semuanya berjalan normal termasuk baterai dan kecepatan pada ponsel Saya jauh lebih baik dan tidak ada lagi kata force close atau lag. Ada fitur untuk mengatur mode RAM sesuai kebutuhan saat ini, misalnya pengguna ingin memainkan game HD, maka cocok sekali memilih mode Gaming sebab akan diberikan keluasan RAM yang tinggi supaya tidak ada teradinya laggy ketika memainkannya. Lalu ada beberapa Tweak yang sangat bagus dan beberapa tweak tersebut juga mengarah pada build prop.

Salah satu Tweak yang Saya sukai adalah mempercepat proses internet, percepat streaming, dan menambah DNS google. Ketiga fitur tweak tersbeut langsung mengarah ke build prop dan sepenuhnya aman. Di ponsel lama, Saya telah menggunakan L Speed untuk menambah performa dan hasilnya sangat baik, dan sekarang Saya menggunakan aplikasi L Speed di ponsel baru Saya dan ternyata kemampuannya masih sama bagusnya dan tidak ada fitur yang ditinggalkan. Saat ini sudah ada banyak orang yang menggunakan L Speed dan mereka senang menggunakannya, hal ini diketahui dari review yang bagus dari halaman aplikasi ini berada. Berikut ini beberapa gambaran dari aplikasi L Speed.

Percepat ponsel khusus root dengan L SpeedPercepat ponsel khusus root dengan L SpeedPercepat ponsel khusus root dengan L SpeedPercepat ponsel khusus root dengan L Speed

Dulunya, L Speed bisa diakses melalui Terminal dan sekarang ini tidak bisa lagi karena beberapa fitur yang paling baik sudah disediakan dalam bentuk shortcut, yaitu fitur Boost. Fitur untuk mengoptimalkan RAM tersebut lebih dahsyat ketimbang aplikasi Task Cleaner yang lainnya karena L Speed bekerja dalam mode root, yang mana bisa menghentikan aplikasi backgorund termasuk sistem. Dengan tampilan warna biru sederhana, pengguna akan mudah mengatur segala fitur yang ada dan tidak memerlukan keahlian apa-apa karena setiap menu yang ada hanyalah semacam tombol power on dan off saja. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi L Speed membutuhkan Android 4.0 keatas, memiliki ukuran sekitar 3.2Mb, dan membutuhkan akses root untuk bisa dijalankan. Sangat disayangkan bahwa versi aplikasi L Speed ini tidak bisa digunakan untuk Android Gingerbread, akan tetapi masih bisa menggunakan versi flashable dan pengguna bisa mencarinya pada website ini. Pada halaman detail aplikasi L Speed juga telah disediakan rekomendasi setelan supaya ponsel berjalan normal dan tidak overclock dan Saya sarankan untuk mengikuti hal itu supaya kesehatan ponsel tetap terjaga. Dan setelah mengubah setelan yang ada, untuk melihat efeknya bekerja silahkan lakukan reboot/restart dan lihat perbedaanya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 2 comments… add one }
  • Affandy July 23, 2016, 10:31 pm

    Gan minta settingannya dong

    • rrobyf July 24, 2016, 11:40 am

      Untuk settingan yang disarankan, sebaiknya lihat pada detail/deskripsi aplikasi L Speed pada Play Store, disana sudah tercantum rekomendasi pengaturan yang sempurna dan tidak overclock.

Leave a Comment