≡ Menu

Cara Keluar Dari Grup Facebook Melalui Ponsel Atau PC

Keluar dari grup Facebook dengan sangat mudah

Fitur grup yang ada di Facebook tidak hanya digunakan untuk berkomunkiasi sesama komunitas saja, namun saat ini juga telah menjadi salah satu cara untuk menjalin hubungan lebih dekat dengan orang yang ada di sekitar. Contohnya saat ini sudah terdapat banyak grup yang digunakan untuk memperbicangkan setiap hal yang ada di kota masing-masing, dengan begitu seluruh pengguna Facebook dari kota itu akan mengenal satu sama lain dan menjalin hubungan pertemanan yang lebih berarti. Tidak hanya satu kota, bahkan bisa jadi satu negara, dimana anggota terdiri dari berbagai kota dari banyaknya pulau dan salah satu grup yang seperti itu terdiri dari banyak nama.

Pertanyaan yang selalu mengambang di pikiran adalah bagaimana cara keluar dari grup Facebook yang tidak dikenal? Karena pengguna itu merasa tidak mengenali grup apa yang digabungi dan tentang kejelasan dari grup itu sendiri. Untuk itulah kenapa pengguna selalu ingin keluar dari grup, namun salah satu hal yang membingungan adalah bagaimana caranya keluar dari grup itu, sebab tidak ada menu langsung yang bisa melakukan itu. Akan tetapi memang ada menu untuk keluar dari grup dan pengguna mungkin tidak menelusuri dengan teliti setiap menu dari sub menu yang ada. Di artikel ini akan Saya bagikan tata cara untuk keluar dari grup Facebook dengan mudah.

Jika mencari pada internet pasti terdapat banyak hal sejenis ini atau bahkan sebaliknya, yaitu menambahkan orang ke grup dengan mudah. Memang ada fitur untuk menambah pengguna ke grup Facebook dan bisa langsung melakukan mass add dengan bantuan script yang dieksekusi dari peramban dan hal tersebut tentunya tidak membuat kebanyakan orang suka, sebab saat ini banyak grup berbentuk spam yang hanya digunakan untuk melakukan promosi sejenis website dan tidak ada orang yang bisa menambah posting pada grup tersebut kecuali pengguna yang memiliki gelar pengurus.

Pada perangkat PC kemungkinan tidak akan kesulitan untuk keluar dari grup dan saat ini Facebook juga telah memberi pilihan ketika ada pengguna yang baru digabungkan ke grup oleh orang lain, maka pengguna akan diberi pilihan untuk tetap bergabung atau ingin keluar dalam bentuk popup. Pemberitahuan popup tersebut tidak hanya tampil pada Facebook versi PC saja, namun juga akan tampil pada Facebook versi Lite & Touch pada ponsel. Dan untuk saat ini Saya hanya akan menjelaskan tata cara untuk keluar dari grup Facebook melalui Facebook versi PC dan Lite saja. Karena untuk versi Touch memiliki kesamaan dengan PC. Baik, cara pertama dimulai dari Facebook versi PC dahulu dan dilanjut untuk versi Lite. Silahkan simak dibawah ini.

Facebook Versi PC

  1. Pertama – tama silahkan buka Facebook dan langsung saja masuk ke Grup yang ingin dikeluarkan.
  2. Selanjutnya silahkan perhatikan pada opsi bertuliskan “Bergabung” silahkan klik, maka akan muncul sub menu dan silahkan pilih Keluar dari Grup.

    Keluar dari Facebook PC dengan Mudah

  3. Kemudian akan muncul sebuah popup dan silahkan centang pada tulisan “Cegah anggota lainnya menambahkan Anda kembali ke dalam grup ini” dan setelah itu cukup klik tombol Keluar dari Grup.

    Keluar dari Facebook PC dengan Mudah

  4. Sekarang pengguna sepenuhnya telah keluar dari grup dan ulangi seperti cara diatas untuk mengeluarkan dari grup yang lain.

Facebook Versi Lite

  1. Pertama – tama silahkan buka Facebook dan langsung menuju grup yang ingin dikeluarkan.
  2. Lalu silahkan skroll kebawah dan temukan teks Info dan silahkan klik. Maka akan tampil halaman informasi grup.

    Keluar dari Grup Facebook MBasic dengan Mudah

  3. Kemudian silahkan skroll lagi kebawah hingga menemukan tulisan Keluar dari Grup dan silahkan klik.

    Keluar dari Grup Facebook Mbasic dengan Mudah

  4. Setelahnya silahkan centang pada teks “Cegah pengguna dari menambahkan saya kembali ke grup” dan dilanjutkan klik teks Keluar dari Grup berwarna merah. Sekarang pengguna berhasil keluar dari grup sepenuhnya.

    Keluar dari Grup Facebook Mbasic dengan Mudah

Mudah sekali bukan? Mungkin ada pengguna yang masih kebingungan tentang Facebook Versi Lite? Supaya tidak bingung versi Lite itu sendiri sebenarnya adalahh versi Mobile Basic, dimana hanya ponsel yang tidak mendukung semacam javascript ajax dan biasanya digunakan pengguna yang memiliki kuota yang minim atau terbatas. Pengguna bisa merasakan Facebook Versi Lite menggunakan aplikasi atau langsung dengan Web, namun yang Saya maksud diatas adalah cara melalui mobile web. Dan untuk pengguna Facebook Versi Touch, apabila ingin merasakan versi Basic, cukup menggunakan peramban UC Mini yang bisa menghemat data 2x lipat dari peramban lainnya. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas, silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment