≡ Menu

Beberapa Website Untuk Konversi IP Ke Negara

Melihat Negara dari IP

Dengan adanya IP pada koneksi internet, bisa digunakan untuk melacak lokasi perangkat tersebut, dan IP bisa juga dipalsukan dari perangkat virtual lain yang ada di negara tertentu dan memungkinkan pengguna tidak akan bisa dilacak kecuali mengaktifkan GPS akurat pada browser yang dipakai. Tapi jika tidak mengaktifkan GPS secara akurat, maka bisa jadi lokasi yang diterima adalah letak lokasi IP yang dipakai tadi. COntohnya saja browser Opera Mini pada ponsel Java, yang menggunakan IP milik Opera yang terletak pada United States dan ponsel java kebanyakan dahulu masih belum mendukung GPS, jadi dengan begitu ponsel tersebut memungkinkan tidak bisa dilacak dengan baik dan hanya bisa dilacak oleh kartu perdana yang dipakai, itupun hanya oleh operator saja.

IP sangat berperan penting bagi pengguna internet, tidak hanya digunakan untuk menyimpan lokasi pengguna atau member saja, tapi untuk mendapatkan atau menargetkan sesuatu pada pengunjung tertentu. Dan untuk memalsukan IP bisa menggunakan tehnologi VPN, untuk mengetahui lebih jelas silahkan cari pada mesin pencari. Dengan menggunakan VPN, IP yang sebelumnya ad pada lokasi negara Indonesia misalnya, bisa menjadi Jepang, U.S, U.K, tergantung penyedia VPN. Saat ini banyak sekali website yang memberikan VPN gratis, dan pengguna bebas menggunakannya, hanya saja kecepatannya dibatasi, dan jika tidak ingin dibatasi harus membeli produk premium.

Beberapa orang yang telah menggunakan VPN pasti ingin tahu lokasi yang ada memang benar dari lokasi yang ditentukan penyedia VPN ataukah palsu. Misalnya pada penyedia diberikan lokasi U.S, namun saat digunakan dan mengunjungi situs, bahasa yang ada berubah ke Jepang. Tentu hal seperti itu tidak diinginkan oleh banyak orang karena mendapatkan informasi yang salah dari penyedia VPN. Untuk itu disini Saya menyediakan beberapa website untuk negara dari IP tersebut dan pasti terbukti akurat, jika masih belum membuktikan, kamu bisa mencobanya pada beberapa situs sekaligus. Sebenarnya ada banyak sekali website sejenis ini dan tidak hanya sedikit seperti yang Saya bagikan, namun Saya hanya membagikan webste yang mengunggulkan IP to Country saja. Berikut ini beberapa situsnya.

www.ip2location.com
www.ip2nation.com
www.iplocation.net
www.infosniper.net
www.freegeoip.net

Meski hanya sedikit, tapi itu sudah cukup untuk melihat negara mana yang ada pada IP. Selain itu kamu juga bisa memasukan IP langsung, dengan maksud tidak dengan menggunakan VPN lalu mencobanya, tapi menyalin IP dan memasukannya pada website diatas untuk dilihat informasi yang lebih jelas tentang negara pada IPnya. Website diatas berbeda dengan IP to Host yang hanya menampilkan indormasi host dari IP, tapi melihat informasi sepenuhnya. Jadi sekarang jangan pernah tertipu dengan penyedia VPN, sebaiknya dilihat terlebih dahulu IP yang diberikan, supaya bisa melihat negara yang akurat seperti yang dijanjikan penyedia.

Saya lebih menyarankan untuk menggunakan yang paling atas, karena bisa melihatkan informasi lebih jelas dari IP, seperti kota, kode pos, time zone, net speed, latitude, dan lain-lain. Dan semua itu bisa dipalsukan dengan VPN. Mengetahui bahwa saat ini banyak browser atau bahkan software yang memberikan gratis fasilitas VPN, itu memang layak untuk dipakai. COntohnya CyberGhost, merupakan software VPN yang paling banyak memiliki IP dan eru diperbarui, sampai banyaknya yang menggunakan, pengguna harus antri untuk bisa menikmati VPN, tentu itu cara yang adil tapi jika menunggu terlalu lama, itu juga membosankan dan membuat pengguna memilih alternatif terbaik. Untuk melihat website penyedia VPN terbaik silahkan cari pada kolom pencarian.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment