≡ Menu

Cara Download File Torrent Secara Online

Torrent

Mungkin banyak yang tidak mengetahui apa itu file torrent dan kegunaannya. Sebenarnya SAya sendiri juga masih kurang begitu paham tentang file torrent, tapi yang jelas file torrent ini sama halnya jalan pintas untuk mengunduh suatu file dengan cepat. Kebanyakan file torrent hanya memiliki beberapa Kb saja, namun saat diunduh, file yang diterima bisa ber Mb hingga Gb. Tentunya mengunduh dengan torrent file ini tidak ribet seperti mengunduh file pada umumnya di file hosting yang mengharuskan pengguna menunggu countdown atau mencari link download yang benar alias bukan iklan. :mrgreen:

Kali ini akan Saya bagikan tata cara mengunduh file torrent secara online. Jadi jika biasanya kamu menggunakan aplikasi torrent leech sejenis uTorrent atau yang lainnya, sekarang tidak perlu lagi karena sudah ada situs yang bisa mengunduh file torrent dengan cepat dan mudah sekali. Sebenarnya ada banyak situs yang seperti Saya bagikan kali ini sejenis file hosting Xfilesharing yang dilengkapi fitur leech torrent, Tapi kebanyakan para admin men-disable fitur tersebut karena memakan banyak resource pada server.

Situs yang akan Saya bagikan bernama ZBIGZ.COM. Situs tersebut memang khusus untuk mengunduh torrent leech secara online dan mudah. SItus ini juga telah berdiri lama sekitar tahun 2012an. Dan bagusnya lagi, situs Zbigz mendukung mobile site yang tentunya pengguna ponsel dapat menikmati fitur ini dengan mudah. Saya dari dulu sering menggunakan situs ini untuk mengunduh file torrent, ya karena file nantinya bisa disimpan pada cloud file hosting sejenis UC Cloud. Berikut ini tata cara menggunakan situs tersebut.

  1. Pertama -tama silahkan cari file torrent yang ingin diunduh file didalmnya. Bisa disimpan atau diambil linknya aja terserah.
  2. Selanjutnya silahkan menuju situs http://zbigz.com.
  3. Jika kamu hanya memiliki link torrent saja, silahkan tempelkan link tersebut pada kolom yang disediakan, sedangkan jika kamu sudah memiliki file torrentnya alias bukan link, silahkan klik Browse file. Jika sudah silahkan klik GO
  4. Lalu kamu akan dibawa kehalaman baru. Dihalam tersebt kamu cukup merefresh saja hingga status bar / percent hingga 100%. Setelah itu akan ada pilihan untuk mengunduh disamping file.

Mudah sekali bukan ? Jika file yang kamu unduh sangat besar, kamu dapat menambah bookmark pada halaman baru tadi untuk menunggu hingga 100% di status bar. Untuk file yang telalu besar sepertinya tidak bisa diunduh dengan mode ZIP archive, Tapi jangan khawatir, kamu masih dapat mengunduhnya satu persatu tanpa mengompress semua file menjadi ZIP. Halaman downloader di zbigz ini menggunakan cookies pada 1 browser, Jadi jangan menghapus cookies pada browser jika kamu masih menyimpan bookmark pada halaman downloader di zbigz. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas, silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 2 comments… add one }
  • aremacracker November 18, 2015, 8:56 am

    zbigz gak asyik, banyak batasannya, sekarang ini kecepatan download cuma 50kbps, cuma bisa simpan 2 file.
    Ada yang jauh lebih baik, bisa download file lebih dari 1gb, sebulan diberi kuota 1000gb, gratis!

    • rrobyf November 21, 2015, 11:24 am

      Terimakasih atas masukannya. Sekarang zbigz hanya memberi akses unlimited untuk pro user, akan Saya bagikan yang lain kedepannya :mrgreen:

Leave a Comment