≡ Menu

Mengatasi Kata Sandi Twitter Yang Terkunci

Promotion

Twitter Terkunci

Baru-baru ini twitter memperbarui sistem keamanannya dengan mengirimi semua user sebuah link aktivasi baru yang digunakan untuk mengganti kata sandi. Tentunya hal ini membuat sulit user twitter yang tidak mengetahui link tersebut.

E-mail yang didaftarkan pada twitter memiliki peran yang sangat penting, karena digunakan untuk apapun tentang keamanan termasuk kata sandi, dan jika mencari link tersebut pasti ada pada E-mail.

Terbiasa pemberitahuan seperti itu dikhususkan pada user twitter yang tidak mengaktifkan akun twitternya melalui E-mail dengan mengeklik aktivasi link dan pada tahun berikutnya baru dicek semua user yang tergolong belum konfirmasi dan menyuruh untuk melakukan ganti sandi sebagai pengaman akun.

Lalu bagaimana cara mengatasi hal seperti ini..? Ada beberapa step yang dapat dilakukan dan sangat mudah. Silahkan lihat cara tersebut dibawah ini.!

  1. Pertama-tama masuk/login pada twitter hingga ada pemberitahuan bahwa kata sandi terkunci.
  2. Sekarang silahkan buka E-mail provider yang dipakai pada twitter dan masuk juga, temukan pesan dari Twitter dengan mencari dengan Keyword Twitter, atau jika tidak ditemukan, cari pada folder junk/spam.
  3. Jika sudah ketemu silahkan baca pesannya dan cari link aktivasinya dan klik link tersebut.
  4. Dan sekarang akan dibawa menuju website twitter dan disuruh mengisikan kata sandi baru. Silahkan masukan kata sandi yang baru dan klik button submit.
  5. Selanjutnya, akun yang telah terkunci sudah dapat digunakan sewajarnya.

Cukup mudah bukan..? Dan jika E-mail yang didaftarkan lupa, ini sangat sulit untuk mengetahui link aktivasi, karena link hanya dikirimkan pada E-mail saja termasuk pada halaman Forgot Password atau Lupa kata sandi. Perlu diketahui bahwa link tersebut memiliki waktu berakhir/expired dan jika kata sandi tidak diperbarui, akun akan disuspensi dan tidak dapat melakukan apa-apa lagi.

Untuk menghindari akun tersuspensi dapat mencari artikel pada blog ini pada kolom yang tersedia :mrgreen:

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 2 comments… add one }
  • fitria April 16, 2015, 2:25 pm

    Kq twitter ku ttep gk bsa dibuka,gmana itu?
    Mhon jwabannya.

    • rrobyf April 17, 2015, 2:45 am

      Ikuti tata cara diatas dengan benar, jika tidak ada email dari twitter, silahkan cek pada folder junk atau spam.

Leave a Comment