≡ Menu

Cara Mengatur Konfigurasi MMS Di Ponsel Nokia

MMS Setting

Pesan Multimedia atau yang lebih dikenal dengan sebutan MMS adalah salah satu alat untuk mengirimkan sebuah konten yang dibatasi dalam ukuran dan format file. Tidak setiap berkas file dapat dikirim melalui pesan ini dan hanya beberapa format yang disetujui seperti gambar, musik, hingga video dan masing-masing file tersebut juga harus memiliki ukuran byte yang rendah supaya dapat dikirim ke penerima.

Seluruh ponsel yang mendukung Pesan Multimedia tidak memperbolehkan untuk mengirim konten terlalu besar, mungkin ini karena pengiriman pesan dari koneksi sambungan jalur akses dan jika mengirim file terlalu besar akan sangat lama untuk dapat diterima ke tujuan. Seperti pada ponsel populer sejenis Nokia yang membatasi hanya untuk file, ukuran dan format tertentu.

Jalur akses MMS dapat diterima pengguna saat aktivasi ponsel dan operator memberikan persetujuan untuk pemasangan konfigurasi. Jika pada ponsel Nokia terkadang sudah mendukung operator di seluruh indonesia, jadi saat pengaktifan kartu langsung tampil pada konfigurasi sesuai operator yang dipakai.

Jalur akses MMS juga dapat diganti untuk mengatur sendiri proxy & port (jika ada) dan ini sangat mudah untuk pengguna Nokia type S60 yang tidak perlu memakai file berbentuk prov. Dan untuk pengguna Nokia type s40 juga bisa membuat sendiri jalur akses dan bisa juga menggunakan file prov.
Mengganti pengaturan konfigurasi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat, silahkan simak tata caranya dibawah ini:

  1. Pertama-tama siapkan jalur akses khusus MMS dan juga ponsel Nokia. Lalu menuju pengaturan dan ubah bahasa menjadi Bahasa Indonesia
  2. Selanjutnya silahkan ke menu:

    Pesan => Pengaturan Pesan => Pesan Multimedia => Pengaturan Konfigurasi

  3. Saat di menu pengaturan konfigurasi, akan dapat memilih setiap jalur akses dan tinggal pilih yang dibuat tadi. Dan setelah itu pesan multimedia siap digunakan.

Sederhana bukan..? Kebanyakan menu yang tertera pada cara diatas ada pada ponsel Nokia s40 dan pada Nokia s60 hanya ada sedikit perbedaan yaitu tidak ada menu konfigurasi, jadi saat menuju menu pengaturan pesan multimedia, akan langsung disediakan tombol pilihan jalur akses MMS yang akan dipakai.

MMS dan GPRS pada dasarnya memiliki sedikit perbedaan yaitu pada sambungan HTTP. MMS juga bisa dipakaikan Header-Content sembunyi yang memungkinkan bisa menjadi celah para pencari gratisan :mrgreen:.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Promotion

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment