Cara Meng-Install Aplikasi Lebih Mudah Di Nokia Asha

Ovi Store Nokia

Nokia adalah sebuah perusahaan yang memproduksi ponsel dan berasal dari hongkong. Ponsel nokia memiliki kelebihan dibanding ponsel lainnya, yakni seperti awet tahan lama dan tidak gampang rusak, jika pun itu rusak masih bisa diperbaiki dengan mudah. Sudah bertahun-tahun nokia memproduksi ponsel dengan baik, dari yang simple hingga yang canggih.

Kurang lebih tahun 2012, Nokia memperkenalkan 2 model baru yang diberi nama Asha dan lumia. Kedua model tersebut berbeda dengan nokia lainnya karena memakai perangkat lunak yang berbeda dan sistem operasi yang lebih baik dibanding sebelumnya. Kebanyakan fitur yang masih kurang baik ada di ponsel asha, karena tidak ada browser internet yang sesuai seperti ponsel bawah lainnya. Jadi di ponsel model asha hanya disediakan satu browser untuk menulusuri internet yaitu “Nokia Express Browser“.

Banyak yang mengatakan, browser Nokia Express tidak dapat digunakan untuk mengunduh dengan sempurna khususnya aplikasi yang bersertifikat, serta scroll up & down yang tidak smooth saat digunakan, jadinya seakan ponselnya yang lambat, padahal yang lambat dari aplikasi browsernya.

Ada banyak aplikasi yang membutuhkan sertifikat (JAD File) saat sebelum mengunduh dan tidak selalu bisa sukses jika diinstall melalui Nokia Express Browser. Sebagai contoh, saya ingin menginstall aplikasi chatting WhatsApp, saat menuju situs tujuan akan tampil browser yang digunakan tidak sesuai dengan perangkat, nah ini karena faktor useragent yang ada pada aplikasi Nokia Express Browser. Tapi ada cara lain menginstall aplikasi tanpa ada kendala sama sekali, silahkan baca tata caranya dibawah ini.

• Hidupkan ponsel Nokiamu dan pastikan sudah memiliki kuota untuk menyambung ke internet. Jika belum, silahkan isi pulsa atau registrasi paket internet sesuai prosedur operator.

• Selanjutnya kamu cari menu bernama Kios atau Store atau Hiburan atau Kedai dan klik pada menu tersebut.

• Lalu kamu akan dialihkan ke ovi store yang menyediakan berbagai aplikasi. Jika ada notif mendaftar, silahkan daftar dulu akun baru ovi nokia, jika sudah punya akun nokia, tinggal langsung login.

• Sekarang klik pada pencarian dan temukan aplikasi yang ingin diunduh, misalnya “Opera Mini

• Jika sudah, maka kamu akan dibawa kehalaman detil dari aplikasi Opera Mini dan langsung saja klik Download atau Unduh.

• Sekarang kamu tinggal menunggu hingga proses download selesai, dan aplikasi akan langsung menginstall secara otomatis dan dapat dimainkan 🙂

Kelebihan dari aplikasi Ovi Store ialah dapat mengunduh aplikasi dengan mudah dari sumber terpercaya, jadi tidak perlu khawatir untuk mengunduh setiap aplikasi yang terdapat di ovi store karena semuanya aman. Sekarang bagaimana jika ponselnya tidak memiliki menu Ovi Store..? Jawabannya mudah yaitu tinggal unduh aplikasi official ovi store dari Nokia dan install langsung diponselmu. Silahkan unduh aplikasinya pada gambar dibawah ini.

Download OviStore.jar

File diatas saya unggah pada situs uppit, jika kamu merasa kesulitan saat mengunduh file tersebut, silahkan hubungi kami melalui E-mail yang telah disediakan di halaman Contact.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

19 comments
  1. mengapa aplikasi di hp nokia 205 punyaku kok terhapus sendri ya???
    gimana cara utk mengembalikanya ya??
    saya mohon infonya

  2. Bagaimana tiap download whatsaap selalu disuruh memperbaharui .aku udah perbaharui sampai.10 tapi tetep disuruh memperbaharui. Gimana nih ?mohon bantuannya

  3. Gmna cara mengaktifkan whatsapp pada nokia asha..? Soalnya stiap sya buka,malah d suruh prbharui versi WAnya..d suruh unduh,ya aku tekan yes..tpi,ttap ga jadi 🙁 gmna dong?

    1. Sudah coba masuk ke website resmi whatsappnya? Coba masuk ke situs WhatsApp dan ke bagian Download, nanti disana bakal muncul link untuk mengunduh aplikasi sesuai tipe ponselnya.

    1. Mungkin ponselnya bukan Android, dan pada Nokia Java diberi nama sebagai Ovi Store. Jika setiap membuka browser langsung mati dan melakukan restart, silahkan flash ulang ponsel atau coba dengan kembalikan ke pengaturan pabrik terlebih dahulu.

    1. Browser asha atau bisa disebut Nokia Browser saat ini sudah tidak dapat digunakan lagi akibat servernya yang mati atau sudah tidak digunakan, jadi semua ponsel asha memakai Opera Mini sebagai browser utama. Bisa juga memakai UC Browser supaya browsing lebih cepat dan hemat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.