≡ Menu

Cara Menyembunyikan Status Online di Messenger

Pasti sudah tahu kan apa itu Messenger? Adalah aplikasi chat yang disediakan oleh Facebook untuk melakukan obrolan, baik itu sekedar chatting atau video call. Terlebih lagi, Messenger juga dapat dipakai untuk mengirim dan menerima SMS.

Untuk saat ini Messenger sudah nyaris sama dengan WhatsApp, pengiriman pesan dapat diatur sebagai rahasia untuk memaksimalkan privasi. Tapi di WhatsApp masih belum memiliki fitur untuk menyembunyikan status online, sedangkan di Messenger sudah memilikinya.

Sekarang kamu dapat mengontrol status aktivitas di Messenger supaya orang lain melihat kamu sebagai online ataupun offline. Dan artikel ini akan menjelaskan bagaimana langkah-langkah untuk melakukannya.

Menyembunyikan Status Online di Messenger Facebook

Ketahui sebelumnya bahwa setelan privasi terhadap aktivitas di Messenger akan mempengaruhi juga di Perpesanan Facebook. Jadi selama aktivitas online disembunyikan, maka orang lain tidak akan tahu apakah kamu sedang online sampai kamu menampilkannya kembali.

  1. Buka aplikasi Messenger.
  2. Ketuk pada foto profil.

    Ketuk Foto Profil

  3. Gulir kebawan dan ketuk menu Status Aktif.

    Ketuk Menu Status Aktif

  4. Geser opsi ke-kiri untuk menyembunyikan status online.

    Menyembunyikan Status Online di Messenger

Akan muncul dialog konfirmasi, lanjutkan dengan mengetuk opsi Matikan.

Mematikan Status Aktif di Facebook Messenger

Sekarang teman-teman di Facebook takkan pernah tahu apakah sekarang kamu sedang aktif di Messenger atau Facebook sampai kamu mengaktifkannya lagi. Namun mereka masih tahu kapan terakhir kali kamu online, dan itu sudah menjadi ketentuan dari Facebook sendiri.

Baca juga: Cara Aktifkan Mode Gelap di Messenger

Melalui Pengaturan Obrolan di Facebook

Kamu juga bisa mengatur status online melalui pengaturan obrolan yang disediakan di Facebook versi desktop. Caranya sangat mudah, silakan klik opsi titik tiga dibagian obrolan, kemudian klik menu Nonaktifkan Status Aktif.

Lalu akan muncul dialog yang akan memberikan opsi tambahan untuk menonaktifkan status untuk semua orang atau hanya untuk beberapa orang saja. Silakan pilih sesuai yang diharapkan, dan setelah itu klik tombol Oke untuk menerapkannya.

Menyembunyikan Status Online Melalui Pengaturan Obrolan Facebook

Perbedaanya jika mengatur di Messenger, itu akan langsung diterapkan ke semua teman di Facebook. Sedangkan jika mengaturnya melalui Pengaturan Obrolan, kamu bisa memilih siapa saja yang tidak bisa melihat kamu online/aktif, atau bisa juga langsung mengaturnya ke semua teman.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment