≡ Menu

Ciri-Ciri Nomor WhatsApp Diblokir Seseorang

Ciri-Ciri Nomor WhatsApp Diblokir Seseorang

WhatsApp menyediakan fitur untuk memblokir suatu nomor apabila dirasa nomor tersebut bersifat menganggu seperti melakukan spamming atau bahkan orang yang tidak dikenal sekalipun. Tentunya hal tersebut berguna untuk menjaga privasi, dan pengguna bisa tetap nyaman dalam menggunakan layanannya.

Tapi pernahkah berfikir jika nomor kamu sedang diblokir oleh seseorang? Karena kadang kamu bisa saja penasaran terhadap suatu kontak yang tidak memiliki foto profil, yang memungkinkan sedang memblokir nomor yang kamu gunakan.

Tapi jangan cemas dulu, bukan berarti nomor yang tidak memiliki foto profil itu sedang memblokir nomor kamu. Karena ada ciri-ciri khusus yang perlu untuk diketahui apakah seseorang itu sedang memblokir nomor kamu atau tidak.

Ciri-Ciri Ketika Nomor WhatsApp Diblokir Oleh Seseorang

Pemblokiran di WhatsApp memang berbeda jika dibandingkan di Facebook atau Instagram, dimana tidak akan ada notif yang membuat kita menyadari akan hal tersebut. Tapi untuk mengetahuinya, bisa dikenali dengan semua kombinasi atau ciri-ciri dibawah ini.

1. Tidak Menerima Pembaruan Foto Profil

Foto profil nomor yang memblokirmu takkan pernah lagi diperbarui meski ia sudah memperbaruinya. Bahkan meski kamu memasang ulang aplikasi WhatsApp, yang ada foto profil nomor dia akan menghilang.

2. Takkan Bisa Melihat Kapan Terakhir Dia Online

Biasanya WhatsApp akan menampilkan tulisan Terakhir Dilihat saat membuka chat atau profilnya. Fitur itu bernama Last Seen, dan sebenarnya juga dapat dimatikan untuk melindungi privasi. Tetapi jika nomor kamu sedang diblokir, maka kamu takkan bisa melihat aktivitas terakhirnya online di WhatsApp.

3. Pesan yang Dikirimkan Hanya akan Muncul Satu Centang

Tak peduli berapa lama atau berapa banyak pesan yang kamu kirimkan kepadanya, jika nomormu sudah diblokir maka hasilnya pesan tersebut seolah tidak pernah terkirim. Kode satu centang menandakan bahwa pesan belum terkirim ke nomor tujuan.

4. Panggilan atau Video Call Tidak Akan Terjawab

Sama seperti poin ketiga, dimana panggilan atau video call tidak akan pernah diterima oleh nomor yang sedang memblokirmu. Mungkin kamu mendengar bunyi tuuut saat menelpon melalui WhatsApp, tapi nyatanya itu langsung tertolak otomatis pada nomor tujuan.

Baca juga: Cara Aman Mengganti Nomor WhatsApp

Kesimpulan

Ada sekiranya 4 hal yang menandakan nomormu sedang diblokir oleh seseorang. Ke-empat hal diatas harus terpenuhi untuk memastikan bahwa nomormu sedang diblokir, karena jika ada satu hal yang tidak terjadi, maka bisa jadi nomormu tidak diblokir olehnya.

Sampai disini pasti kamu sudah memahami tentang mengetahui ciri ketika nomor WhatsApp diblokir oleh seseorang. Jadi mulai sekarang jangan salah sangka dulu apabila misalnya foto profil dia tidak ada, atau pesan yang kamu kirimkan hanya mendapat satu centang. Silakan cek ke-empat hal diatas terlebih dahulu, kemudian menyimpulkannya.

Semoga bermanfaat

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment