≡ Menu

Cara Aktifkan Mode Gelap di Messenger

Cara Aktifkan Mode Gelap di Messenger

Sudah mengerti kan apa itu Mode Gelap atau Mode Malam? Beberapa sosial media telah menerapkan mode gelap untuk menambah kenyamanan pengguna. Khususnya bagi seseorang yang sering menggunakan ponsel pada saat kondisi cahaya minim, tentunya mode ini sangatlah berguna.

Di Facebook sendiri masih belum menerapkan mode malam dan menetap dengan nuansa warna biru putih. Namun berbeda dengan aplikasi Messenger untuk ponsel yang sudah memiliki fitur mode gelap untuk sekarang ini.

Secara default, tampilan Messenger diatur sebagai cerah. Tapi pada pengaturan, sebenarnya kamu bisa mengubahnya menjadi gelap. Dan untuk mengetahui cara mengubahnya, silakan ikuti tutorialnya berikut.

Mengaktifkan Mode Gelap pada Messenger

  1. Buka aplikasi Messenger
  2. Ketuk pada foto profil

    Ketuk Foto Profil di Messenger

  3. Aktifkan pada opsi Mode Gelap

    Aktifkan Opsi Mode Gelap di Messenger

Selesai, kini tampilan latar belakang Messenger akan berubah menjadi hitam dan warna pesan akan berubah menjadi putih. Semua fiturnya akan tetap berjalan normal. Karena melakukan cara diatas sama saja seperti mengubah tema.

Tampilan Mode Gelap di Messenger

Baca juga: Membuka 1 Akun WhatsApp di 2 Ponsel Berbeda

Opsi Mode Gelap di Messenger Tidak Muncul?

Jika opsi mode gelap tidak ada dibagian foto profil. Itu menandakan versi Messenger yang kamu gunakan sudah lawas. Untuk itu, silakan perbarui terlebih dahulu aplikasinya melalui Play Store.

Setelah memperbaruinya, silakan coba lagi sesuai langkah diatas. Pastinya opsi mode gelap akan muncul dan bisa digunakan. Jika ponsel kamu sudah mendukung mode gelap seperti pada Samsung One UI, tentunya hasilnya akan serasi dengan Messenger.

Apabila ingin mengembalikan seperti semula, cukup menuju Messenger dan jangan aktifkan pada opsi mode gelap. Dan sekejap tampilannya akan berubah menjadi cerah kembali. Jika kamu memiliki pertanyaan lain, silakan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment