≡ Menu

Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone

Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone

Ingin punya iPhone terbaru tapi tidak punya uang untuk membelinya? Tak perlu khawatir, karena ponsel Android kamu bisa dijadikan iPhone walau sebatas tampilannya saja. Hanya perlu memasang aplikasi tema saja, dan tampilan ponsel kamu akan berubah menjadi iPhone dalam sekejap.

Aplikasi tema atau launcher yang dimaksudkan adalah Phone X Launcher. Terdapat kelebihan tersendiri dari aplikasi tersebut dibandingkan yang lainnya, karena mengikuti perkembangan versi iOS, dan kamu pun dapat memilih wallpaper iPhone yang terbaru.

Penggunaan pada aplikasi tersebut juga sangat mudah, hanya perlu mengatur sedikit hal saja dan kemudian tampilan ponsel kamu sudah berganti menjadi iPhone. Tapi ketahuilah bahwa ini masih terbatas untuk beberapa hal. Karena ini hanya meng-efek pada tampilan home screen saja, dan tidak untuk semua aplikasi.

Ganti Tampilan Android Menjadi iPhone

Apakah kamu tertarik ingin mencoba? Silakan pasang terlebih dahulu aplikasi Phone X Launcher di Play Store. Setelah memasangnya, cukup buka dan ikuti petunjuknya.

Dan seperti launcher biasanya, kamu akan diminta untuk mengaktifkan beberapa hal, seperti akses pemberitahuan, sistem, dan lain-lain. Cukup aktifkan guna untuk membuat fiturnya berfungsi semua. Hingga akhirnya pada pemilihan wallpaper, itu adalah tahap terakhir dan setelah itu tampilan ponsel kamu pasti berganti ke iPhone.

Apa Saja Kelebihan pada Phone X Launcher?

Setelah kamu berhasil mengubah tampilan ponselnya, tentulah masih kurang apabila tidak mengetahui segala kelebihannya. Karena pada dasarnya terdapat banyak fitur yang bisa kamu terapkan ketika memakai tema ini. Silakan lihat semua kelebihannya dibawah ini.

Pencarian Pintar

Fitur ini mengandalkan gesture atau gerakan untuk menampilkannya. Jadi kamu hanya perlu menarik layar dari atas kebawah dan kemudian fitur pencarian akan keluar.

Fitur Pencarian Pintar di Phone X Launcher

Pada fitur tersebut, kamu dapat mencari aplikasi apa saja yang ingin kamu buka.

Wallpaper iPhone Original

Tak perlu mencari di Google untuk menemukan wallpaper iPhone, karena ketika kamu memakai tema ini, segala wallpaper iPhone yang cukup populer akan ditampilkan dan kamu bisa memilih mana saja yang dirasa bagus.

Kumpulan Wallpaper iPhone Original

Baca juga: 5 Launcher Terbaik untuk Ponsel Android

Lock Screen dan Notifikasi Gaya iPhone

Ketika kamu membangunkan ponsel, tampilan lock screen kini akan menyerupai iPhone. Bahkan ini juga dapat ter-integrasi dengan PIN atau Kunci Pola, dan tampilannya tentu saja masih sama seperti iPhone.

Lock Screen dan Notifikasi Gaya iPhone

Untuk mengatur kunci pola atau PIN, hanya dapat melalui iLauncher Setting, karena jika mengatur dari Pengaturan ponsel, tampilan ketika membuka kunci layar akan berbeda.

Fitur Smart Toggle

Mengatur WiFi, Modus Diam, dan lain-lain bisa dengan mudah dilakukan dengan cara menarik layar dari bawah keatas dan kemudian fitur Smart Toggle ini akan tampil.

Fitur Smart Toggle pada Phone X Launcher

Tertarik Ingin Mencoba?

Tunggu apa lagi, unduh sekarang juga aplikasi Phone X Launcher gratis di Play Store. Ukuran dari tema ini kurang lebihnya adalah 18 MB, akan tetapi proses latar belakang yang dibutuhkan tidaklah banyak, sehingga ini tidak akan membuat lag ketika dipakai multitasking.

Oh iya, jika pun kamu ingin kembali lagi ke tema bawaan ponsel, itu bisa dilakukan dengan mencopot aplikasi ini. Dan sebagai tambahan, aplikasi ini terdapat iklan pada bagian Control Center. Itu memang tidak mengganggu, tapi kamu bisa menghilangkannya dengan membeli versi PRO.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment