≡ Menu

Cara Mengatasi Tidak Bisa Like di Instagram

Cara Mengatasi Tidak Bisa Like di Instagram

Hampir semua orang yang memiliki akun sosial media, pasti juga mempunyai akun di Instagram untuk membagikan momen menarik dalam bentuk foto atau video. Banyak kelebihan yang ada di Instagram, salah satunya adalah gambar atau video yang diunggah akan tetap tersimpan untuk selamanya.

Selain memiliki banyak kelebihan, tapi terdapat pula beberapa masalah yang kadang terjadi pada akun Instagram, dan itu sangat menjengkelkan. Salah satunya adalah tidak bisa melakukan Like pada suatu foto atau video.

Melakukan Like atau Love di Instagram bisa dengan mudah dilakukan dengan mengetuk layar dua kali pada foto/video. Namun jika akun mengalami masalah, akan tampil suatu notif. Dan notif tersebut tak selalu sama dan tergantung dari masalah yang dialami. Namun ada pula masalah lain, dimana tak ada notif dan Like tidak selalu berhasil.

Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Solusi Akun Instagram Tidak Bisa Like Foto atau Video

Artikel ini akan menjelaskan beberapa cara untuk mengatasi akun Instagram yang tidak bisa melakukan Like terhadap foto atau video. Sebagai saran, ikuti tata cara dibawah ini mulai dari yang pertama. Dan apabila gagal, lanjutkan ke cara berikutnya dan seterusnya.

1. Memahami Notif yang Muncul Ketika Melakukan Like

Jika kamu memberi Like ke suatu foto dan beberapa detik kemudian muncul suatu notif, silakan pahami isi dari notif tersebut. Kebanyakan orang mendapatkan notif seperti ter-blokir sementara, sehingga yang harus dilakukan hanyalah menunggu.

Pengguna yang terblokir sementara hanya perlu menunggu setidaknya beberapa hari hingga maksimal seminggu, dan kemudian akan dapat memberi Like lagi. Hal ini biasa terjadi akibat terlalu cepat melakukan Like pada suatu foto, yang mana sistem Instagram merasa bahwa itu seolah tindakan robot.

Tapi jika tidak ada notif apapun, alias langsung gagal memberikan Like, silakan lanjutkan ke cara berikutnya.

2. Masuk Ulang ke Akun Instagram

Silakan logout atau keluar pada semua akun Instagram yang ada di ponsel. Setelah itu masuk kembali pada satu akun saja. Bisa jadi hal ini dikarenakan data corrupt yang tersimpan di aplikasi Instagram.

Dan dengan masuk ulang ke akun, akan membuat data atau sesi sebelumnya terganti dengan yang baru. Setelah itu coba memberi Like pada foto/video sekali lagi.

3. Hapus Data di Aplikasi Instagram

Menghapus data di aplikasi, bukan berarti menghapus akun, jadi ini sangat aman untuk dilakukan. Dan yang harus dilakukan adalah menuju Pengaturan Aplikasi, lalu pilih Instagram dan tekan tombol Hapus Data.

Menghapus data di aplikasi sama halnya melakukan logout, hanya saja ini lebih bagus karena termasuk menghapus cache yang tersimpan. Cache sendiri adalah file statis yang tersimpan di aplikasi Instagram dan terhapus otomatis setidaknya seminggu sekali. Dan dengan menghapus cache juga sangat aman, alias tidak beresiko apapun.

Baca juga: Mengatasi Instagram Tidak Dapat Memuat Ulang Kabar Berita

Kesimpulan

Ketiga cara diatas pasti akan dapat mengatasi masalah tidak bisa memberi Like di Instagram. Secara keseluruhan, semua cara diatas tidak beresiko terhadap akun dan segalanya akan baik-baik saja.

Kebanyakan orang mengalami masalah ini dan akunnya diblokir sementara untuk menggunakan suatu fitur termasuk Like. Dan sekali lagi, yang perlu dilakukan hanyalah menunggu setidaknya maksimal seminggu dan kemudian akunnya akan normal lagi.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment