≡ Menu

Aplikasi Kompas Paling Akurat dan Tanpa Iklan untuk Android

Aplikasi Kompas Paling Akurat dan Tanpa Iklan untuk Android

Kompas adalah alat yang dapat menunjukan arah mata angin dengan tepat. Dulu banyak sekali orang yang memakai kompas pada perjalanan supaya tidak tersesat, akan tetapi lama-kelamaan tidak banyak yang menggunakannya lagi dikarenakan sudah adanya tehnologi GPS.

Tahukah kamu bahwa ponsel Android sebenarnya bisa lho dijadikan sebagai kompas. Tapi tak semua ponsel Android, hanya sebagian yang mendukung sensor magnetic. Jadi jika ponsel kamu mendukung sensor tersebut, maka bisa dipastikan ponselnya bisa digunakan sebagai kompas.

Dan untuk menjadikan ponsel sebagai kompas, ini masih membutuhkan bantuan aplikasi lain yang bisa diunduh pada Play Store. Tapi ada banyak sekali aplikasi kompas yang bisa dipilih, dan artikel ini akan menunjukan satu aplikasi kompas yang cocok, akurat, dan pastinya terbaik.

Baca juga: Cara Menjadikan Tombol Volume Sebagai Tombol Power di Android

Download Aplikasi Kompas Akurat dan Tanpa Iklan untuk Android

Nama dari aplikasinya adalah Compass. Dari namanya, itu seperti aplikasi biasa, tetapi ada keunggulan tersendiri dari aplikasi tersebut. Salah satunya adalah ukurannya yang tak terlalu besar sehingga meski dipakai dalam jangka waktu lama sambil membuka aplikasi lain tak akan membebani RAM ponsel.

Selain itu aplikasi Compass juga tidak menampilkan iklan, sehingga kamu tak akan terganggu ketika menempatkan arah mata angin kapan pun, sebab iklan tak akan pernah ada. Berikut ini beberapa kelebihan dari aplikasi Compass untuk Android.

  • Mengoreksi deklinasi magnetik
  • Kalibrasi yang mudah
  • Menampilkan sudut dalam derajat
  • Ukurannya kecil
  • Desain sederhana yang rapi
  • Mencari tempat berdasarkan nama atau alamat
  • Dapat menunjukkan arah kiblat
  • Tanpa iklan

Bagaimana, ingin mencobanya? Ukuran dari aplikasi ini tidak sampai 5MB dan membutuhkan Android versi 4.0.3 keatas. Harap diketahui bahwa ponsel harus mendukung sensor magentic/compass supaya bisa menjalankan aplikasi ini. Untuk mulai mengunduhnya, silakan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Baca juga: Photomath: Aplikasi Kalkulator Pintar untuk Android

Cara Menggunakan Aplikasi Compass

Setelah mengunduhnya, silakan buka aplikasi tersebut. Akan lebih baik jika kamu mengaktifkan koneksi internet besera Lokasi (GPS) supaya hasilnya lebih akurat. Nah setelah itu, kamu bisa menggerakan ponsel ke-arah yang diinginkan.

Gambaran dari Aplikasi Compass di Android

Tunggu sampai indikator sinyalnya penuh, karena itulah titik akurasi yang didapat. Lalu jika kamu ingin melihat arah kiblat, silakan menuju tab Places, kemudian pilih Mecca. Dan nantinya pada kompasnya akan muncul tanda direction yang menunjukkan ke arah kiblat dari lokasimu sekarang.

Menunjukan Arah Kiblat pada Aplikasi Compass di Android

Adapun fitur PRO yang dapat memberikan kelebihan lainnya, namun untuk versi gratis saja sudah terbilang lengkap. Bahkan aplikasi ini juga dapat menampilkan latitude dan longitude lokasimu saat ini dengan tepat.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment