≡ Menu

Tutorial Uninstall Game Point Blank Garena yang Benar

Tutorial Uninstall Game Point Blank Garena yang Benar

Sudah tidak ingin memainkan game Point Blank dan berupaya untuk menghapusnya dari komputer? Mungkin sebelumnya ada alasan mengapa pengguna akan melakukan ini. Bisa jadi karena sudah bosan atau terlalu banyak cheater yang ada disana. Tentu setiap orang memiliki alasan yang bervariasi.

Artikel ini akan menunjukan bagaimana cara menghapus game Point Blank Garena dengan benar sehingga segalanya terhapus secara rata tanpa ada yang tersisa. Sebab jika pengguna langsung menghapus folder dimana menginstall game tersebut, sangat jelas itu masih kurang.

Secara umum biasanya orang akan mencopot sebuah program dari Control Panel, namun bagaimana jika program yang hendak dicopot tidak terdeteksi disana? Itu juga terdapat alasannya lho.

Baca juga: Solusi Tidak Bisa Masuk Game Point Blank Garena

Point Blank Tidak Terdeteksi di Bagian Uninstall pada Control Panel

Tenang saja karena itu bukanlah sebuah masalah. Sebab apabila pengguna mengalami masalah ini, bisa jadi pengguna tidak meng-install game melalui installer yang menyebabkan hal ini terjadi.

Karena biasanya dari program installer itulah akan diciptakan alat uninstall dan ditanamkan pada Control Panel. Sedangkan jika pengguna memasang game Point Blank hanya sekedar meng-extract dari arsip yang disalin dari komputer milik teman, tentu hal ini akan terjadi.

Tapi pengguna tidak perlu cemas, karena didalam program Point Blank sudah diberikan berkas untuk meng-uninstall sepenuhnya dan ini layaknya menggunakan dari Control Panel. Ingin tahu caranya? Lanjutkan membaca artikel ini.

Cara Uninstall Game Point Blank Sepenuhnya

Pastikan bahwa pengguna tahu dimana letak direktori menginstall game ini, atau sederhananya pengguna harus tahu letak dari berkas bernama PBLauncher.exe. Jika sekiranya pengguna sudah tahu keberadaannya, silakan lanjutkan membaca cara untuk meng-uninstall dibawah ini.

  1. Pada direktori dimana pengguna meng-install atau menaruh game ini, pasti akan terdapat berkas bernama uninst.exe. Dan berkas itulah yang akan menuntun untuk mencopot game ini sepenuhnya.

    Proses Uninstall Game Point Blank Garena

  2. Apabila muncul peringatan, silakan tekan Yes. Kemudian pengguna akan ditujukan pada bagian program penghapusan, cukup tekan tombol Hapus dan tunggu hingga proses selesai.

    Proses Uninstall Game Point Blank Garena

  3. Jika prosesnya telah selesai, maka pengguna akan disuruh untuk menutupnya dengan cara menekan tombol Selesai.

    Proses Uninstall Game Point Blank Garena

  4. Sekarang game Point Blank sudah sepenuhnya dihapus, dan jika pengguna masih melihat adanya berkas pada direktori pemasangan game, itu hanya berkas biasa dan boleh untuk dihapus.

Tidak sulit kan? Dengan menghapus memakai cara ini akan membuat segalanya tetap aman sehingga tidak menimbulkan malfungsi. Karena jika pengguna menghapus langsung direktori pemasangan game, maka bisa dipastikan terdapat sesuatu yang kurang seperti Registry

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment