≡ Menu

Plugin untuk Memberi Efek Zoom pada Gambar di WordPress

Plugin untuk Memberi Efek Zoom pada Gambar di WordPress

WordPress memiliki kelebihan tersendiri dari segala macam mesin blog lainnya, salah satunya adalah plugin yang terus menambah setiap harinya dan itu dapat membantu setiap pemilik blog untuk mengembangkan situsnya.

Seperti halnya website yang membagikan sebuah tutorial, tentu akan memerlukan gambaran di setiap langkahnya untuk memudahkan pengunjung. Dan jika gambar tersebut terlalu kecil, pasti pembaca akan kesulitan untuk memahaminya.

Di artikel ini Saya akan membagikan plugin yang akan membantu pemilik blog dapat memberikan fitur perbesar pada setiap gambar yang ada di situsnya. Tidak hanya dalam artikel saja, namun dalam segala hal termasuk situs E-Commerce pun juga bisa dipasangi plugin ini.

Baca juga: Cara Merubah Gambar Gravatar dengan Foto Sendiri

Nama plugin tersebut adalah WP Image Zoom, termasuk plugin terbaik saat ini dalam memberi efek zoom pada setiap gambar. Tak perlu cara yang sulit untuk melakukannya dan bisa menambahkan langsung secara manual atau otomatis.

Contohnya ketika pengguna ingin melakukannya secara manual hanya perlu menambah class saja pada HTML tag gambar. Akan tetapi jika ingin cara yang mudah lagi, bisa langsung masuk ke modus visual editor dan setiap gambar yang ingin ditambahkankan efek zoom dapat diberi tanda icon zoom pada pilihan.

Rating dari plugin ini adalah 4.7 dan Saya rasa ini sudah sangat sempurna atau dengan maksud tidak akan ada masalah ketika dipasangi di berbagai template. Sesuai pengalaman Saya sendiri dengan menggunakan plugin WP Image Zoom pada 5 template berbeda dan tak mengalami kendala apapun dan semuanya berjalan dengan sempurna.

Didalam plugin ini terdapat fitur yang fokus pada pemberian efek perbesar pada gambar saja, contohnya pada sisi gaya dan untuk saat ini masih terdapat beberapa style yang diberikan, selain itu jika pengguna ingin menikmati fitur yang lebih banyak, bisa membeli versi berbayar.

Gambaran dari Plugin WP Image ZoomGambaran dari Plugin WP Image ZoomGambaran dari Plugin WP Image ZoomGambaran dari Plugin WP Image Zoom

Versi gratis memang terbatas fiturnya, tapi itu sudah cukup dan yang terpenting fitur zoom bisa berfungsi dengan baik nantinya pada gambar.

Meskipun situs pengguna memakai plugin caching seperti W3 Total Cache, tenang saja karena WP Image Zoom masih bekerja. Selain itu mengenai persoalan mengenai WP Image Zoom ini juga bisa ditanyakan langsung pada halaman diskusi plugin.

Baca juga: Plugin Terbaik untuk Mengompres Gambar Secara Otomatis

Tertarik ingin mencobanya juga, langsung saja pakai WP Image Zoom. Setelah memasangnya, pengguna bisa langsung masuk ke bagian pembuatan artikel baru dan pastikan memakai mode visual.

Nantinya dibagian atas akan terdapat icon tambahan dari plugin ini yang akan bisa digunakan untuk membuat gambar memiliki efek memperbesar. Jika pun kesulitan, berikut ini sedikit penjelasan berbentuk video.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment