≡ Menu

Cara Mengakses Deep Web (TOR) di Android

Cara Mengakses Deep Web (TOR) di Android

Deep Web atau biasanya juga disebut sebagai Dark Web dan Dark Net adalah tempat yang penuh dengan misteri di internet. Banyak orang yang takut mengaksesnya dikarenakan banyaknya konten negatif yang tidak layak untuk dituju.

Selebihnya mengenai Deep Web ini, pengguna bisa mengetahui selengkapnya di Wikipedia. Karena artikel ini hanya akan membagikan tata cara memasuki gerbang Deep Web tersebut dan pengguna bisa menjelajah segalanya disana.

Untuk saat ini, Deep Web yang dibahas adalah TOR Project. Ada berbagai hal yang membuat pengguna ingin mengakses Deep Web, entah itu untuk mengakses situs yang diblokir oleh operator atau ingin melihat sesuatu yang berbeda di internet. Jika Saya sendiri, hanya digunakan untuk mengakses situs torrent saja.

Baca juga: Tips Menghindari dan Tak Tertipu Halaman Phising

Apakah Bisa Mengakses TOR Melalui Ponsel?

Ya, sangat bisa sekali. Yang diperlukan hanyalah 2 aplikasi saja. yaitu bernama Orbot dan Orfox. Jadi aplikasi yang bernama Orbot dipakai sebagai layanan proxy untuk mengamankan koneksi pengguna apbila sekiranya mengakses TOR diblokir oleh internet.

Sedangkan Orfox adalah peramban yang nantinya dipakai untuk mengakses deep web yang biasanya memiliki domain ber-ekstensi onion. Dan mengenai peramban, pastinya pengguna tidak akan kesulitan karena peramban yang dipakai pada Orfox memakai bantuan Firefox, jadi segalanya sangat mirip sekali dengan browser Firefox.

Step by Step Pemasangan Aplikasi untuk Mengakses Deep Web

Sebenarnya proses memasang aplikasi ini sangat sederhana sekali dan seperti memasang aplikasi VPN dan peramban seperti biasanya. Tapi mungkin ada seseorang yang masih kebingungan sehingga setelah memasang kedua aplikasi tersebut masih tak dapat mengakses TOR. Dan berikut ini tata cara untuk itu.

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Orfox dan Orbot melalui Play Store.
  2. Setelah keduanya diunduh dan dipasang. Silakan buka aplikasi Orbot terlebih dahulu. Nah pada aplikasi tersebut akan tampil 2 tombol. Yakni START dan Browse. Pilih yang START dan tunggu sampai terhubung.

    Tutorial Menggunakan Orbot dan Orfox di Android

  3. Apabila sudah terhubung, langsung saja buka aplikasi Orfox dan mengetes koneksi dengan menekan menu Check Tor Connection. Jika tampil seperti ini, berarti pengguna sudah berhasil masuk ke TOR dan peramban siap untuk menjelajahi Deep Web.

    Tutorial Menggunakan Orbot dan Orfox di Android

Bagi orang awam mungkin akan sedikit membingungkan dan bertanya-tanya “Apa gunanya ini semua padahal sama saja seperti internet” dan itu adalah kesalahan terbesar. Sebab segala website yang ada di Deep Web adalah tersembunyi dan pengguna tidak bisa mendapatkannya langsung di mesin pencari layaknya Google.

Baca juga: Download Puffin Browser untuk PC Windows

Gerbang Awal Menuju Deep Web

Berhubungan segala situs tergolong tersembunyi pada Deep Web sehingga tak dapat dicari dengan mudahnya, pengguna bisa mencoba mengakses Hidden Wiki untuk awalan. Disana tersedia banyak link yang dapat dikunjungi sesuai kebutuhan.

Perlu diketahui lagi, bahwa segala hal yang ada di Deep Web kebanyakan ilegal, contohnya seperti membuka iCloud, membuat identitas baru, bahkan sampai menyewa para peretas. Jadi Saya harap pengguna bisa dengan pintar menggunakannya dan tidak sampai tertipu atau rugi akibat transaksi yang tidak dilindungi.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment