≡ Menu

Download Puffin Browser untuk PC Windows

Download Puffin Browser untuk PC Windows

Puffin adalah peramban yang paling cepat untuk di kalangan ponsel pintar Android. Tapi sekarang ini Puffin telah merambat ke perangkat komputer dan memulainya dari Windows untuk menyediakan peramban yang tidak kalah cepat daripada yang lainnya.

Keunggulan yang ada pada versi Windows ini masih menyerupai seperti di Android, salah satunya yang paling ditonjolkan adalah kecepatan browsing melalui akselerasi cloud. Atau intinya, nikmati kecepatan internet yang sangat luar biasa ketika memakai peramban yang satu ini.

Walau versi final belum dirilis, tapi pengguna dapat menikmati dalam versi beta. Mungkin akan masih terdapat bug, tapi itu akan ditiadakan seiring Puffin terus memperbarui versinya.

Baca juga: Puffin – Browser Android Yang Mendukung Konten Flash

Apa Saja Keunggulan Puffin di PC Windows?

Jika pengguna pernah membaca tentang keunggulan browser ini di ponsel Android, mungkin tidak perlu lagi melihat bagian ini. Sebab di masa beta pertama ini segalanya tampak sama dari segi tampilan dan lain-lain. Berikut ini keunggulannya.

  • Selalu Cepat Mengunjungi Website – Dengan akselerasi cloud yang memiliki kecepatan kurang lebih 50Mbps, tentu pengguna akan merasa lebih cepat mengunjungi suatu website dibanding browser lainnya.
  • Hemat Data – Hasil dari konten disaat mengunjungi suatu website akan secara otomatis dikompres sehingga tidak memerlukan banyak data yang dikeluarkan.
  • Ringan – Siapa sangka jika Puffin ini terasa berat di ponsel namun sangat ringan sekali digunakan pada komputer Windows dan tidak memakan banyak memory.
  • Modus Incognito – Memungkinkan pegguna mengakses internet secara anonymous sehingga tidak ada riwayat yang tersimpan atau seolah pengguna tak pernah mengunjungi segala website itu sebelumnya.
  • Tidak ada AD-Blocker – Saya menganggap ini adalah suatu keunggulan karena ini adalah browser yang bisa menghargai para webmaster untuk tetap menampilkan iklan mereka.

Tunggu saja sampai versi final telah dirilis, mungkin fiturnya akan lebih banyak dan berharap fitur save to cloud ketika mengunduh berkas masih ada di versi Windows.

Download Puffin Browser untuk PC

Pengguna diberi kesempatan untuk memasang Puffin sekarang ini tetapi dalam versi beta (percobaan). Jadi di versi tersebut tidak segalanya bisa dikatakan normal dan akan ada kesalahan yang dijumpai. Saya masih tidak bisa mengatakan adanya kekurangan pada peramban ini mengetahui bahwa ini masih dalam versi beta, jadi wajar jika ada kesalahan tak diduga.

Sebelum mengunduhnya, berikut ini sedikit gambaran dari bagian dalam peramban.

Gambaran dari Puffin Browser untuk PC WindowsGambaran dari Puffin Browser untuk PC WindowsGambaran dari Puffin Browser untuk PC WindowsGambaran dari Puffin Browser untuk PC Windows

Mohon maaf karena masih tidak bisa memberikan informasi minimum requirements system sebab belum disediakan pada situs web Puffin sendiri. Tapi dilihat dari kinerjanya, komputer dengan RAM 1GB pasti akan lancar memakainya. Dan untuk mengunduhnya, silakan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Baca juga: 6 Keunggulan dari Browser Puffin di Android

Beberapa orang mungkin akan menganggap Puffin tidak aman untuk mengakses internet secara bebas, namun sebenarnya koneksi pengguna yang mengarah ke cloud telah di-enkripsi sehingga tidak memungkinkan untuk disadap. Bahkan di situs Puffin mengungkapkan bahwa boleh saja menggunakan jaringan WiFi publik tanpa pengaman lagi selagi browsing memakai Puffin Browser.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment