≡ Menu

Beberapa Tehnik Membongkar Konfigurasi HTTP Injector

Beberapa Tehnik Membongkar Konfigurasi HTTP Injector

Aplikasi yang banyak sekali digunakan oleh pengguna untuk melakukan tweak internet sampai ke intinya pada ponsel Android adalah HTTP Injector. Aplikasi tersebut adalah aplikasi terbaik untuk melakukan tweak internet dan sampai saat ini terus saja diperbarui dengan fitur yang lebih baik.

Dan tentunya berkas konfigurasi tak akan dapat dibuka atau di-intip oleh orang lain dengan berbagai aplikasi karena menggunakan enkripsi yang HTTP Injector saja yang tahu.

Yang diperlukan dari sebuah konfigurasi kebanyakan adalah URL Host, itu adalah inti dari segalanya dan meski tak mengetahui payloadnya, setidaknya pengguna dapat bereksperimen membuat payload dengan benar sampai berhasil walau itu tergolong hal yang tidak mudah dan cepat.

Tapi HTTP Injector sendiri juga sudah membuat sistem aplikasinya supaya tak dapat di-intip dengan aplikasi lain seperti packet capture dan lain-lain.

Baca juga: Cara Membuat Config HTTP Injector di Android

Pada artikel ini Saya tidak akan membahas sejenis tutorial, namun hanya tips saja yang memungkinkan pengguna dapat berusaha untuk mengintip alamat host yang tertera pada konfigurasi HTTP Injector yang terkunci payloadnya.

Percalayah bahwa itu memang berhasil apabila pengguna melakukan dengan benar dan tak mudah menyerah. Berbeda jika di PC yang mengintip payload dari program inject akan membuat PC mati secara tiba-tiba, tapi tak akan beresiko jika pada ponsel Android. Berikut ini beberapa tipsnya.

  1. Dengan Aplikasi Ehi Opener – Aplikasi tersebut adalah pengaya untuk Xposed Framework. Tak perlu mengatur apa-apa, dan aplikasi ini akan langsung terintegrasi dengan HTTP Injector. Ketika pengguna meng-impor file EHI, maka secara otomatis tidak akan terkunci lagi.
  2. Memakai Aplikasi Sejenis Packet Capture – Memang kebanyakan aplikasi untuk menyadap jaringan sudah diblokir oleh aplikasi HTTP Injector dan tak akan bisa terhubung apabila aplikasi penyadap tersebut masih berjalan pada background. Namun ketahuilah bahwa masih ada aplikasi yang tak masuk daftar hitam HTTP Injector.
  3. Menggunakan Script pada Terminal – Berhubungan Android termasuk daftar perangkat Linux, pasti bisa mengeksekusi kode melalui terminal dan ini membutuhkan akses ROOT supaya bisa menyadap koneksi internet. Bedanya jika memakai aplikasi penyadap tak perlu akses ROOT karena memanfaatkan layanan VPN.
  4. Mengubah Package Name Aplikasi Penyadap – Merasa bahwa aplikasi yang biasa digunakan untuk menyadap koneksi telah masuk daftar hitam HTTP Injector? Salah satu cara untuk keluar dari itu adalah mengubah bagian package name dari aplikasi penyadap tersebut supaya tak dikenali oleh HTTP Injector.
  5. Memakai Emulator Android untuk Maksud Keamanan – Apabila pengguna tak ingin ponselnya berusaha untuk menyadap koneksi yang diterima pada HTTP Injector, akan lebih baik memakai emulator android pada komputer atau laptop supaya tak memberi resiko apapun ketika gagal.
  6. Memakai Aplikasi HTTP Injector Mod – Ini adalah cara terakhir, dan untuk mendapatkan versi mod ini tidaklah mudah dan setidaknya sudah ada yang membagikan di internet atau dari sebuah grup. Biasanya ini diperjual belikan dan bagusnya lagi dengan versi mod ini dapat mengintip konfigurasi beserta payloadnya.

Sekarang pengguna pasti mengerti apa yang akan dilakukan untuk dapat mengintip konfigurasi HTTP Injector. Yang paling ampuh menurut Saya adalah memakai tips yang ketiga karena aplikasi HTTP Injector ini secara tak sadar akan tidak mengetahui terdapat aplikasi penyadap yang berjalan pada latar belakang.

Ini bukanlah hal yang patut untuk dilakukan mengingat setiap konfigurasi juga memiliki privasi.

Baca juga: Download HTTP Injector Untuk Android

Saya sarankan jika pengguna berhasil mengintip konfigurasi, jangan disebarluaskan URL/Host yang didapatkan karena itu sangat tidak baik dan gunakan saja secara pribadi. Membuat konfigurasi kelihatannya sangat mudah, tapi sangat sulit ketika pengguna melakukannya.

Untuk itulah selalu hormati orang yang telah membuat konfigurasi yang unik dan yang diberikan secara cuma-cuma dan sekali lagi jangan dipersebar luaskan isi dari konfigurasi tersebut walau pengguna berhasil mengintipnya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment