≡ Menu

Cara Unik Mengatur Alarm Secara Online

UC Browser Animation

Gambar WakeUpCall

Terkadang seseorang yang sering lupa akan apa yang pernah diingat memerlukan bantuan sebuah alarm, baik itu pada sebuah jam ataupun ponsel dapat berfungsi untuk membuat sebuah alarm dengan baik. Namun tahukah pengguna bahwa ada cara yang sangat unik untuk mengingatkan sesuatu yaitu dengan cara menelpon ponsel, tentunya itu adalah cara yang tidak bisa dianggap lelucon jika selalu ada yang mengingatkan dari sebuah dering telepon. Tapi ternyata itu memang ada.

Pada website WakeUpCallMe menyediakan sebuah layanan yang dapat melakukan panggilan segala jenis nomor dari berbagai negara dan digunakannya sebagai alarm atau bisa dibilang adalah misscall. Pada website tersebut memiliki fungsional yang unik yang mana pengguna dapat melakukan schedule kapan program akan menelpon sesuai waktu yang telah diatur. Beberapa orang juga bisa menggunakan website tersebut untuk menjahili seseorang, tapi tetap saja tujuan dari website tersebut digunakan untuk mengingatkan.

Jadi cara kerja dari situs tersebut adalah menelpon nomor yang sudah dituliskan pada jangka waktu yang telah diatur. Begitu nomor tujuan menerima telepon tersebut maka program akan langsung mengakhiri percakapan yang mana dari kebanyakan jenis panggilan ini bisa disebut lelucon. Setiap pengguna tidak perlu mendaftar pada website tersebut dan langsung dapat menggunakannya.

WakeUpCallMe hanya bisa digunakan gratis sekali sehari, jadi website tersebut tidak ingin membagikan secara cuma-cuma apabila ingin menggunakannya secara terus-menerus dan disana juga terdapat harga yang tertera. Intinya memberikan gratis satu kali sehari ini dapat digunakan secara pribadi apabila ingin menghadiri sebuah acara tapi ingin alarm yang lebih berbeda, dapat menggunakan layanan WakeUpCallMe ini.

Saat ini ada beberapa situs yang memiliki jenis seperti ini, akan tetapi WakeUpCallMe jauh lebih mendukung banyak negara yang dapat dijangkau. Memang masih tidak lengkap layaknya Google, tapi setidaknya Indonesia masih tersedia pada daftar. Saya sendiri menggunakan website ini untuk alarm pribadi dan biasanya orang-orang juga sering yang memakainya untuk suatu kepentingan belaka seperti pura-pura ada yang menelponnya, padahal hanya alarm dari WakeUpCallMe saja.

Untuk mencobanya cukup mudah, pengguna bisa menuju situs WakeUpCallMe lalu pada bagian pilihan negara silahkan pilih Indonesia dan pada kolom dibawahnya isikan nomor ponsel tanpa angka 0, jadi langsung +628xxx. Terdapat 2 kolom dibawah pengisian nomor telepon digunakan untuk mengatur jadwal. Dan apabila semuanya sudah diisi, cukup tekan tombol Schedule Call dan selesai.

Layanan ini menggunakan nomor Amerika ketika melakukan panggilan, jadi tidak perlu heran dan jangan berfikir itu nomor penipuan karena orang yang melakukan penipuan tidak pernah modal. Harga yang perlu dikeluarkan sangatlah seidikit apabila satu kali gratis saja masih kurang, yakni ada yang $0.5 setara 7ribu dan $1 setara 13ribu dan pengguna dapat membuat alarm dengan beberapa nomor.

WakeUpCallMe memberikan fitur untuk Memblokir Nomor apabila pengguna saat ini merasa dikerjai oleh lain yang terus mengirimkan alarm pada nomor tersebut. Dengan memblokir nomor tersebut maka nomor itu tidak akan dapat menerima alarm dari situs ini. Inti dari semuanya, WakeUpCallMe adalah satu dari banyaknya website paling unik karena menyediakan fitur yang pintar dan tak terkecuali GRATIS.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Banner Bawah Artikel

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment