≡ Menu

Material Island – Live Wallpaper Minimalis Hemat Baterai di Android

Wallpaper adalah salah satu kaitan pada ponsel sejak lama. Dulunya sebuah wallpaper tidak bisa diubah-ubah dikarenakan menyatu pada balik layar LCD, sedangkan sekarang tehnologi sudah berkembang dengan baik yang mana pengguna bisa mengganti wallpaper tersebut gambar yang dimiliki. Tidak hanya wallpaper saja, namun adapula Screensaver atau biasanya juga disebut lamunan untuk ponsel, program tersebut bekerja ketika ponsel tidak melakukan apa-apa selama 1 menit bisa kurang/lebih.

Semakin tinggi resolusi layar, maka harus semakin besar resolusi gambar yang harus digunakan sebagai wallpaper sehingga gambar tersebut tidak nampak terpecah. Seperti halnya pada ponsel Android yang saat ini telah banyak yang mengusung resolusi full HD, dengan begitu gambar yang memiliki resolusi serupa akan terlihat jernih. Sama halnya pada PC juga yang diharuskan untuk memasang wallpaper kurang lebih resolusi HD supaya tampak bagus.

Ada satu aplikasi untuk ponsel Android yang sangat menarik, aplikasi ini bernama Material Island. Bergaya seperti icon Android 6 dan hanya saja ada banyak kelebihan dari Material Island. Aplikasi tersebut dikhususkan untuk tampilan layar ponsel. Bisa dibilang bahwa aplikasi ini adalah Live Wallpaper, hanya saja dengan cara lain ini hanyalah sebatas wallpaper saja. Dikarenakan aplikasi ini tidak berkerja secara penuh pada animasinya dan hanya menggunakan waktu untuk mengganti-ganti tampilan saja. Berikut ini gambarannya.

Gambaran dari Material Island untuk AndroidGambaran dari Material Island untuk AndroidGambaran dari Material Island untuk Android

Ada sekitar 5 lebih jenis wallpaper yang dapat digunakan dan lihatlah seiring jalannya waktu, pasti wallpaper yang disediakan dari Material Island ini akan berubah disaat pagi, siang, sore, dan malam. Ini adalah wallpaper yang sangat menarik dan juga tidak akan menguras baterai karena aplikasi hanya bekerja kurang lebih 5 kali dalam sehari untuk pergantian tampilan. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Aplikasi Material Island memerlukan Android 4.0.3 keatas, memiliki ukuran sekitar 6Mb, tidak memerlukan data dan koneksi internet sekalipun. Pada Play Store juga telah mendapati rating sebanyak 4.4 dari sekitar 6000 lebih orang yang menilainya. Saya sendiri menyukai dari bentuk tampilan wallpaper yang ditampilkan terasa seperti sebuah gambaran yang khas dan minimalis. Gunakan sekarang juga Material Island dan sekarang tidak perlu lagi widget jam pada layar karena wallpaper akan menunjukan waktu berdasarkan pagi, siang, sore, dan malam.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment