Kumpulan Situs Penyedia Lirik Lagu Lengkap

Gambaran Lirik Lagu

Kadang setiap orang tidak akan selalu ingat tentang judul sebuah lagu, akan tetapi mampu mengingat dengan baik lirik lagu yang ada dan hal ini juga pernah terjadi kepada Saya sendiri. Saat ini sudah tersedia sebuah program untuk memutar musik secara legal, contoh halnya sejenis Spotify, Apple Music, dan Joox. Dengan bantuan program tersebut pengguna bisa mendengarkan lagu secara gratis namun untuk mengunduhnya harus membeli lagu tersebut, karena sudah sesuai ketentuan dari pengunggah lagu untuk mendapatkan hasil dari lagu yang mereka buat.

Ini bukanlah tentang memutar sebuah musik, akan tetapi lirik dari musik lagu yang didengarkan, pastilah pengguna pernah sesekali mendengarkan kata yang tidak jelas atau bahkan aneh dan ingin mengetahui apa itu sebenarnya, dan itulah kegunaan dari website penyedia lirik ini. Seperti halnya juga menghafal sebuah lagu untuk dinyanyikan pada orang yang disayangi, akan lebih mudah disediakan liriknya sambil mendengarkan lagu yang diputar. Mungkin jika lagu Indonesia masih bisa dipahami dan diingat dengan mudah, tapi bagaimana dengan lagu luar negri yang memiliki berbagai bahasa? Tentu akan kesulitan untuk menghafal lirik yang ada, dan itu bisa diminimalisir dengan adanya situs penyedia lirik lagu.

Disini akan Saya bagikan beberapa website penyedia lirik lagu yang menurut Saya cukup lengkap, setiap ada musik populer akan terus diperbarui dan begitupula musik yang tidak terlalu populer juga ada. Ada kemungkinan persentase lengkap tidaknya lirik lagu dari satu situs tidak mencapai 100%, maka dari itulah Saya bagikan beberapa situs lirik lagu untuk bisa menemukan lirik dari musik yang diinginkan. Dengan adanya situs ini, pengguna bisa menghafal lagu lebih mudah atau bisa juga dijadikan sebuah lirik untuk lagu tertentu pada musik player, contohnya saja TTPod. Berikut ini kumpulan website lirik lagu yang terbilang sangat lengkap dan terus diperbarui.

lirik.kapanlagi.com
liriklaguindonesia.net
lirikdanlagu.com
liriklagu.info
liriklaguindonesia.com
lirikcinta.com
diliriklagu.com
tempatliriklagu.com
liriklagu.asia
indexliriklagu.info
liriklengkap.com
liriklagumu.net

Saya tidak bisa langsung menjadikan sebuah link karena suatu alasan tertentu, jadi silahkan salin satu persatu alamat website diatas dan tempel pada address bar browser saat ini dan mengunjunginya. Saya sendiri biasanya mencari lirik dari situs kapanlagi karena tergolong 90% lengkap dan telah berdiri sejak lama, jadi tidak diragukan lagi seberapa banyak lirik yang disediakan. Perlu diketahui juga bahwa situs diatas bukanlah website untuk mengunduh musik dalam format mp3 atau lain-lain dan hanya menyediakan lirik saja, jadi untuk mendengarkan musik yang diinginkan bisa melalui Youtube atau Spotify.

Dari lirik lagu anak-anak, lagu kebangsaan, lagu baru, hingga lama tersedia pada situs diatas. Untuk beberapa musik player pada ponsel Android juga disediakan fitur untuk membuat sendiri lirik lagu sesuai waktu yang diatur, layaknya sebuah subtitle pada video. Jadi dengan begitu menghafalkan lagu akan terasa lebih mudah dan menyenangkan karena lagu yang disukai bisa diputar selalu dengan bantuan lirik lagu. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *