≡ Menu

Download Software Dropbox Untuk PC Gratis

Dropbox saat ini telah menjadi salah satu yang terbaik dari sekian banyaknya penyimpanan cloud yang ada. Ada berbagai fitur didalam Dropbox yang masih tidak banyak diketahui penggunanya dan pada Dropbox memiliki fitur yang lebih banyak dibanding yang lainnya. Dropbox tersedia untuk berbagai perangkat salah satunya PC, meski jika dilihat-lihat hanya sebuah folder saja, namun sebenarnya terdapat banyak fitur didalamnya dan khusus untuk organisasi file saja, dengan maksud tidak ada hubungan lainnya kecuali berkas file. Pengguna bisa mengatur sendiri dimana letak folder Dropbox, melakukan sinkronisasi, dan lain-lain dengan sangat mudah.

Yang diperlukan hanyalah sebuah koneksi Internet saja untuk melakukan sinkronisasi, jadi ketika pengguna melakukan sesuatu pada folder Dropbox, maka secara otomatis akan menyesuaikan apa yang pengguna lakukan saat itu, misalnya memindahkan file, menghapus, ataupun jika ingin mengunggah file, cukup memindahkan file dari drive lain ke folder Dropbox. Banyaknya pengguna yang tidak mengerti pada awalnya akibat dropbox dengan langsung melakukan sinkronisasi otomatis, jadi semua file yang ada pada akun Dropbox segera diunduh, sebenarnya hal tersebut bisa dicegah menggunakan selective folder sinkronisasi yang terdapat pada pengaturan, dimana pengguna tidak ingin menyinkronisasi pada folder yang tidak dipilih.

Salah satu fitur menarik juga terdapat pada fitur menyimpan otomatis gambar Screenshot. Pengguna cukup mengaktifkan fitur ini dan ketika melakukan pemanggilan “CTRL + Print Screen” dan seketika akan langsung diambil pada folder ScreenShots pada Dropbox. Dan sekarang juga terdapat fitur komentar pada file, pengguna bisa melakukan interaksi pada sesama pengguna Dropbox tentang file yang ada, ini memudahkan pengguna untuk bertanya jawab terhadap file apabila suatu saat terdapat kesalahan ataupun ingin mengucapkan terima kasih. Dropbox memiliki sistem kemanan yang baik, dan pengguna bisa mengamankan lebih dengan verifikasi melalui SMS (Code) ataupun Aplikasi Mobile (Autentikasi khusus).

Untuk proses unggah file, bisa juga dibatasi koneksinya pada bagian pengaturan, Jadi pengguna tetap bisa melakukan browsing sambil upload tanpa ada hambatan apapun. Dropbox apabila langusng diakses dari website, fitur yang ada akan lebih banyak dibanding softwarenya. Contohnya pengguna tidak perlu menginstall software tambahan untuk membuka suatu program misalnya PDF, jadi file dokumen tersebut bisa langsung dibuka pada situs web Dropbox dengan mudah. Selain itu mengedit file Microsfot Office juga bisa dilakukan langsung pada website Dropbox, bukankah itu sudah cukup bagus bagi pengguna yang sering melakukan hal tersebut ? Jadi ketika file telah diunggah namun mengalami kesalahan edit, masih bisa dialihkan dan disimpan. Berikut ini beberapa cuplikan gambar dari software Dropbox.

Dropbox Pada PC Dropbox Pada PC Dropbox Pada PC Dropbox Pada PC

Meskipun terlihat sederhana, namun lihat dari cara software ini bekerja, selain minimal konsumsi memory, prosesnya selalu berjalan dengan baik tanpa ada kesalahan atau lainnya. Dilihat dari space yang cukup minim bagi beberapa orang, masih bisa diperbesar dengan mengajak teman dari link yang disediakan Dropbox, setiap ada yang bergabung melalui link tersebut, pengguna akan diberikan komisi berupa space tambahan. Disni Saya membagikan link unduhan Dropbox untuk PC, dan langsung Saya bagikan dari situs Dropbox supaya mendapatkan versi yang mutakhir, karena terkadang Dropbox sering memperbarui beberapa pekan sekali untuk memperbaiki fitur atau menambah fitur supaya lebih baik lagi. Klik banner dibawah ini untuk mengunduhnya.

DOWNLOAD

Jika pernah mengabadikan momen baik itu foto maupun video yang ada pada kartu memory yang telah tersambunf pada PC, secara otomatis Dropbox bisa langsung menyimpannya dan mengimport semuanya ke Akun Dropbox. Pengguna bisa menghidupkan ataupun mematikan fitur tersebut pada menu Impor pada pengaturan Dropbox. Apabila space yang dimiliki masih kurang dan menginginkan lebih banyak lagi, pengguna bisa membeli paket premium yang diberi harga lumayan yaitu kurang lebih 130rb rupiah perbulan dan akan diberikan hak untuk menyimpan file secara aman hingga 1TB setara 1000GB, tentu dengan kapasitas sebanyak itu pengguna bisa menyimpan segala hal yang memiliki ukuran besar dengan banyak sekali. Pakai sekarang Dropbox dan simpan setiap berkasmu dengan aman disertai fitur yang sangat menarik. Dan jika ingin mendaftar, silahkan menuju Halaman Registrasi Dropbox

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment