≡ Menu

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Di PayPal

PayPal

PayPal adalah sebuah website untuk menyimpan uang secara online dengan cara yang aman yang memungkinkan uang yang disimpan tetap terjaga dan memiliki privasi untuk per orangnya. Di PayPal terdapat berbagai kategory dalam penyimpanan, yakni Personal untuk membeli sesuatu online, menerima online dan tidak dapat melakukan transaksi berlebihan, Premier untuk melakukan sesuatu yang lebih dari akun Personal, yang dapat mengirim, menerima, membuat sistem pembayaran website, dan lain-lain, dan terakhir adalah Bussines, merupakan tipe khusus unuk pengguna yang melaukan transaksi secara berlebihan, pada dasarnya fitur ini sama saja seperti tipe Premier hanya saja untuk type ini dapat dibuat untuk sebuah perusahaan/company dan semacam itu yang melakukan transaksi setiap hari.

Dari ketiga tipe akun diatas dapat disimpulkan yang mana yang cocok, jika untuk jual beli di eBay lebih baik personal, Jika bisnis online lebih baik premier, jika menjual sesuatu layaknya dari situs jual beli, lebih baik bussines. Jika Saya sendiri menggunakan premier, walaupun sering melakukan pembelian ditoko online, tapi akun yang Saya gunakan juga untuk bisnis secara online. Ada banyak ketentuan yang harus dipatuhi pada PayPal dan jika tidak ditaati, maka akan mendapatkan hukumannya yaitu akun dibatasi, untuk itu setiap pengguna PayPal selalu memperlakukan akunnya secara lembut dengan maksud untuk menjaga uangnya lebih baik.

Hal yang banyak dialami oleh sebagian pengguna PayPal ialah login yang selalu terdapat kesalahan/error. Jadi pengguna tersebut tidak bisa masuk ke website paypal dan harus menunggu untuk bisa login kembali. Terkadang hal tersebut tidak terjadi karena situs PayPal namun browser yang digunakan tidak menerima cookies dengan benar yang membatalkan proses login. Dan untuk mengatasinya harus menggunakan alternative login dari website paypal itu sendiri. Untuk itu silahkan lihat beberapa alternative login URL dibawah ini dan tambahan caranya silahkan lihat dibawahnya.

www.paypal.com/signin
www.paypal.com/login
www.paypal.com/myaccount
www.paypal.com/id/cgi-bin/webscr?cmd=_login-run

  1. Silahkan buka salah satu dari link URL diatas dan login.
  2. Lakukan maksimal 2 kali untuk login apabila jika tetap tidak bisa masuk ke akun.
  3. Tunggu maksimal 1 jam kembali untuk login dan gunakan alternative URL yang lain.
  4. Jika masih tidak bisa silahkan hapus cookies & cache pada browser yang digunakan.
  5. Sekarang cobalah login kembali dan lihat hasilnya. Jika masih tidak bisa dan menampilkan kesalahan password, silahkan untuk lupa kata sandi.

Di artikel ini yang dibahas bukan menampilkan kesalahan password, tetapi tidak dapat login. Jadi misalnya setelah klik tombol login, akan melakukan refresh/reload berulang dan tidak masuk pada halaman akun utama. Namun jika menggunakan alternative login, kadang bisa berhasil masuk. Hal ini tidak sering terjadi dan hanya suatu waktu saja. Saya sendiri mengalaminya untuk ketiga kalinya menggunakan FireFox dan jadinya jika tida bisak login dari halaman utama, maka menggunakan halaman alternative login seperti diatas. Semua link diatas berasal dari domain PayPal dan bukanlah sebuah phising. Sengaja tidak Saya jadikan link supaya tidak ada unsur negative. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 10 comments… add one }
  • didik August 25, 2017, 3:45 pm

    Mlm mas juragan Saya tdk bisa login via aplikasi sudah 2x ganti password tetep gagal.
    Bisa cm lewat web.
    Masalah apa ini ya boss?🙏

    • rrobyf August 26, 2017, 8:12 am

      Silakan untuk mengecek pada sisi jaringan. Jika bisa masuk melalui web, maka biasanya juga bisa masuk lewat aplikasi. Saran dari Saya, perbarui terlebih dahulu aplikasi PayPal, lalu masuk kembali, apabila masih tak bisa mengatasi, cobalah memakai WiFi.

      Yang terpenting JANGAN memakai VPN.

  • Teguh widodo May 30, 2017, 4:42 pm

    Saya tidak bisa buka website paypal dan tidak bisa log in di account paypal saya.
    bagaimana cara saya bisa log in kembali di account paypal saya.
    Sepertinya account paypal saya di blokir oleh paypal. Karena dua hari lalu saya mengajukan klem ke paypal karena saya di kirim barang palsu.
    Mohon petunjuk.
    Trimakasih.
    Teguh w

    • rrobyf May 31, 2017, 11:05 am

      Sudah mencoba mengecek akun email gan? Apakah mendapatkan pesan bahwa akun PayPalnya dibatasi atau ditangguhkan? Karena walaupun dibatasi pun masih bisa masuk untuk menyelesaikan masalah.

  • Eko November 8, 2016, 9:53 am

    Saya mau tanya sebenerya cara apa ya login paling mudah ke paypal dan gimana cara mengatasinya kalo login selalu gagal?apa sebenernya yg jadi masalah jika login tidak bisa,sekalian mohon petunjuk cara mengganti sandi paypal saya atau tolong kirim saya url untuk mengganti kata sandi paypal saya.

    • rrobyf November 9, 2016, 8:34 am

      Tidak ada cara yang sulit mengenai masuk ke akun PayPal, bahkan PayPal sendiri memberikan aplikasi untuk smartphone guna untuk masuk dan melihat transaksi lebih mudah. Untuk tata cara mengganti kata sandi PayPal saat ini masih belum ada di website ini. Tapi silahkan coba cari di Google tata caranya, pasti ada yang lengkap.

  • meiki asyuningsih October 21, 2016, 7:50 am

    infony d ats sgt mmbntu skli nnti sy akn mncobnya

  • kodok December 4, 2015, 9:25 am

    paypal saya gak bisa login. keterangannya eror . pdhal didalamnya lumayan ad $400 . minta solusinya gmna .. uda minta bantuan pihak paypalnya gak ad respon..

    • rrobyf December 5, 2015, 4:55 am

      Jika akun PayPal sudah diisi informasi yang sebenarnya, silahakn hubungui Paypal melalui pesan Facebook. Ini cara alternative menghubungi PayPal dari Fanspage langsung dan memang terbukti lebih cepat dibanding melalui Email.

  • Kukuh ALR September 29, 2015, 5:38 am

    terimakasih 🙂

Leave a Comment