≡ Menu

Aplikasi Untuk Memutar Video Dengan Subtitle Di Android

Memutar video atau film memang lebih seru jika terdapat terjemahan dibagian bawah. Karena banyak orang tidak mengerti kata yang disebutkan oleh pemeran film namun mengerti alur ceritanya. Jika di komputer, memutar video dengan subtitle sangat mudah dan tentu tidak ada kendala sama sekali, berbeda jika diponsel mungkin hanya smartphone yang dapat memutar film dengan subtitle dan dengan bantuan aplikasi.

Di ponsel Android, kamu dapat memutar video dengan subtitle dan dengan bantuan aplikasi yang bernama MX Player. Aplikasi tersebut telah banyak digunakan orang untuk memutar sebuah video atau film berdurasi panjang dan tentunya tidak ada kendala sama sekali. Ada beberapa aplikasi yang hampir sama dan dapat menampilkan subtitle, tapi dalam gerak video dan sound yang dikeluarkan masih seperti tidak tepat.

Di MX Player tersedia berbagai pengaturan yang bisa kamu setel ulang, dari encoder video, kecerahan, letak subtitle, daftar video dan lain sebagainya. Keunggulan dari MX Player menurut Saya dari menu encoding yang diberikan yaitu H/w dan S/w. Jadi tidak ada kemungkinan mengalami kendala saat memutar video berdurasi panjang meski di ponsel low-end.

Di aplikasi tersebut juga dapat mengatur letak subtitle, besar atau kecil dari tulisan yang akan ditampilkan. Volume untuk video encoding H/w maksimal adalah 15. Sedangkan untuk video encoding S/w maksimal adalah 30. Masih ada banyak lagi fitur yang ada pada aplikasi MX Player. Sebelum mengunduh aplikasinya, silahkan lihat screenshot dari aplikasi MX Player dibawah ini.

MX Player Banner MX Player Banner MX Player Banner MX Player Banner

Menarik bukan.? Aplikasi ini tersedia dua versi, ada yang gratis dan berbayar. Disini Saya hanya akan membagikan yan gratis saja. Ukuran dari aplikasi MX Player hanya sekitar 10 Mb saja dan membutuhkan Android versi 2.1 keatas. Untuk mengunduhnya, silahkan klik banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Link diatas menuju file hosting ZippyShare. Apabila ingin menginstall melalui play store, silahkan KLIK DISINI. Terkadang beberapa ponsel Android memiliki codec yang berbeda – beda seperti milik Saya ARMV7 NEON. Untuk itu jika ingin mengunduh sesuai codec pada ponselnya silahkan cari DISINI.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 16 comments… add one }
  • luthvi August 6, 2017, 11:57 am

    Untuk subtille ip man 4 kok gak ada om?

    • rrobyf August 7, 2017, 10:22 am

      Subtitle film dapat dicari pada situs penyedia Subtitile ya gan, sejenis Subscene, OpenSubtitles, dan lain-lain.

  • gedearya April 6, 2017, 12:55 pm

    Kak kalo nyari di subcene mau nyari terjema lagu ada kayak lagu jepang gitu anime VOLCALOID

    • rrobyf April 7, 2017, 11:38 am

      Subscene sepertinya hanya khusus untuk film saja, tapi ada banyak kok situs lirik lagu di internet.

  • Khodijah February 2, 2017, 7:24 am

    Kak tolong bantu.
    Hp ku oppo mirror5,
    Dah ad video, d utak atik tetep aja gk ad translate ny.
    File nya gk ada, cara munculin file gimana???

    • rrobyf February 2, 2017, 7:50 am

      Silahkan menggunakan aplikasi bernama MX Player, lalu download terjemahannya di situs bernama subscene. Nanti pindah berkas video dan terjemahan di folder yang sama dan jangan lupa untuk mengganti nama berkas terjemahan sama persis dengan nama videonya supaya terjemahan nantinya bisa terdeteksi.

  • Nasirudin June 9, 2016, 9:17 pm

    Cara ganti sub english ke indo bisa gk nih

    • rrobyf June 11, 2016, 11:29 am

      Bisa kok, cukup unduh subtitle indonesia yang sesuai saja.

  • rendy March 11, 2016, 11:59 am

    Gan yg ane teksnya gk ada ada
    Hp ane samsung galaxy grand 2
    Jadi gimana nih mohon bantuannya

    • rrobyf March 12, 2016, 11:09 am

      Sudah mengunduh subtitlenya dan Saya sarankan menggunakan file subtitle dengan format .srt supaya lebih baik. Pastikan nama video dan subtitle sama.

  • runi November 21, 2015, 2:05 pm

    Ka’ kalo download subtitle nya dimana ya ka’ ?
    saya gak tau gimana downloadnya
    kalo videonya saya ada ka’
    tolong bantuannya ya ka’ makasih

    • rrobyf November 23, 2015, 12:29 am

      Untuk mengunduh subtitle bisa mencari pada website subscene, kebanyakan file berbentuk archive jadi harus diextract menggunakan Zarchivier atau Unzip Unrar supaya bisa digunakan.

  • siti June 30, 2015, 10:14 pm

    saya udh sempet donlot tapi ga ngerti di bagian file subtitle,saya hape samsung galaxy grand neo bisa kasih tau ga codecnya yg mana?? makasih

    • rrobyf July 1, 2015, 12:48 am

      Tidak perlu mengunduh codec lagi, karena sudah bisa tanpa codec. Untuk menggunakan subtitle, pastikan nama video dan nama subtitle sama dan ada pada folder yang sama.

  • thara June 26, 2015, 11:01 pm

    cara liat codecnya tuh gimana?

    • rrobyf June 27, 2015, 12:18 am

      Di MX Player tidak ada informasi codecnya, tapi kalo boleh tahu ponselnya apa dan tipenya ? Akan Saya berikan link codec yang sesuai.

Leave a Comment