Aplikasi Android Untuk Belajar Huruf Alfabet ABC

Setiap anak kecil, khususnya yang berusia 5 tahun terbiasa diajarkan huruf alfabet A sampai Z. Pada saat bersekolah di TK akan diajarkan oleh guru cara menghafal huruf tersebut dengan cara yang mudah, contohnya dengan mengenalkan huruf dari nama awalan hewan.

Tidak hanya disekolah saja, dirumah pun juga bisa belajar huruf alfabet dengan mudah. Yaitu menggunakan ponsel Android. Dengan bantuan aplikasi yang membimbing anak-anak tentang mengenalkan huruf alfabet dengan mudah dan bermacam-macam cara. Aplikasi tersebut adalah “Belajar ABC Alfabet“.

Aplikasi ini dapat mengenalkan huruf A sampai Z kepada anak-anak dengan sangat mudah dan grafiknya yang bagus. Seperti menghafal huruf alfabet besar/kecil yang jika diklik akan tampil nama hewan dengan awalan huruf yang dipilih beserta bunyi dari huruf dan nama hewan. Masih banyak lagi cara mengenalkan huruf kepada anak-anak, seperti menangkap ikan, biasanya cara ini digunakan untuk menghitung, namun diaplikasi ini setiap tangkapan ikan akan menampilkan huruf alfabet dari A sampai Z.

Ada juga menu “Tur Safari“, disana juga akan diperkenalkan nama-nama huruf dari A sampai Z ketika perjalanan dimulai. Binatang yang tampil dapat berbunyi ketika disentuh, awan putih akan menjadi salju ketika disentuh, awan hitam akan menjadi hujan ketika disentuh, dan pesawat yang terbang akan menjadi meletus seperti kembang api ketika disentuh. Tentu dengan fitur tersebut anak-anak dapat menghafal huruf alfabet sedikit demi sedikit dan sangat terhibur dengan aplikasi ini.

Menu yang lain adalah “Kuis ABC“. Dimenu tersebut akan diberi tebakan sederahana tentang huruf. Ada sekitar 4 huruf dan aplikasi akan berbunyi salah satu huruf, dan anak-anak tinggal memilih huruf mana yang disebutkan tadi. Menu ini dikhususkan bagi anak-anak yang telah memahami tentang huruf alfabet namun sering lupa, nah dengan menu ini anak tersebut dapat terbantu dengan baik. Berikut ini screenshot pada aplikasi Belajar ABC Alfabet.

Belajar ABC Alfabet 2.1 1
Belajar ABC Alfabet 2.1 2
Belajar ABC Alfabet 2.1 3

Aplikasi ini dibagikan gratis oleh “Indocipta Studio” Ukuran file cukup besar yaitu 28 Mb, dan membutuhkan versi Android diatas 2.1. Artikel ini hanya sekedar Review tentang aplikasi Belajar ABC Alfabet, dan tidak terkait sama sekali dengan aplikasi atau media tersebut. Untuk mengunduh aplikasi ini melalui komputer atau ponsel dapat meng-klik banner yang ada dibawah ini.

DOWNLOAD

File diatas berbentuk archive (APK File) dan harus di-install manual di ponsel Android. Jika ingin mengunduh langsung dari ponsel Android silahkan menuju playstore, atau lebih cepatnya KLIK DISINI 🙂

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *