≡ Menu

Cara Download PUBG Lite untuk PC

Cara Download PUBG Lite untuk PC

Game PUBG kini dapat dimainkan di segala perangkat, bahkan meski itu perangkat kelas rendah. Inilah yang membedakan dari game Battle Royale yang lain, dimana developer dapat mengerti perasaan setiap pemain untuk bisa memainkan diperangkat apapun tanpa terhalang spesifikasi.

Seperti yang diketahui, game PUBG versi Steam yang berbayar hanya dapat dimainkan untuk PC kelas medium keatas. Tapi mereka juga menyediakan versi gratis bernama PUBG Lite yang bisa dimainkan di PC dengan spesifikasi yang terbilang rendah atau mencukupi.

Walau emulator Tencent Gaming Buddy lebih hadir dulu untuk memuaskan pemain perangkat low-end, tapi kini sudah tersedia PUBG Lite yang menawarkan pengalaman bermain game layaknya PUBG versi steam, hanya saja Lite ini dapat dibilang adalah versi kecil dari PUBG Steam itu sendiri.

Cara Download PUBG Lite PC Melalui Situs Resmi

Bagi kamu yang ragu ingin mengunduh game ini di internet. Kini PUBG Lite sudah tersedia untuk diunduh melalui situs PUBG resmi. Tapi beberapa orang mungkin masih kebingungan bagaimana melakukannya, silakan simak tata cara download PUBG Lite dibawah ini:

  1. Buka situs web lite.pubg.com
  2. Klik tombol DOWNLOAD yang ada dibagian kanan atas

    Menekan Tombol Download pada Halaman PUBG Lite

  3. Sekarang klik lagi tombol DOWNLOAD yang muncul di bawah info spesifikasi.

    Menekan Lagi Tombol Download untuk Melanjutkan Proses Pengunduhan Launcher

Adapun program tambahan yang wajib untuk di-instal antara lain adalah: Microsoft Visual C++, .NET Framework 4.5.2, dan DirectX 11. Semua itu bisa diunduh pada halaman PUBG Lite dibagian bawah.

Program yang Wajib Dipasang untuk Bisa Bermain PUBG Lite

Minimal spesifikasi PC untuk bermain game ini adalah Windows 7/8/10 (64-bit), dengan CPU Core i3 2.4GHz, RAM 4GB, GPU Intel HD Graphics 4000, dan kapasitas bebas HDD sebesar 4GB.

Jika spesifikasi PC kamu lebih dari yang disebutkan diatas, berarti kamu bisa bermain game ini dengan lancar dengan setelan yang telah direkomendasikan oleh game. Dan kamu pun bebas mengatur setelan grafis untuk membuat permainan terasa nyaman dan tidak lag.

Baca juga: Tips Menang Bermain Game Battle Royale

Download Data Lengkap dari Launcher

Langkah diatas tadi hanyalah bertujuan untuk mengunduh launcher saja. Sementara itu data lengkap harus diunduh lagi melalui launcher. Kurang lebih total ukurannya adalah sekitar 2.5 GB.

Jadi setelah membuka launcher, kamu akan diminta untuk masuk ke akun PUBG terlebih dahulu atau membuat akun apabila tidak mempunyai. Setelah masuk, barulah bisa mulai untuk mengunduh data game dan menunggu hingga prosesnya selesai.

Apakah Perlu Download Data Map Lagi?

Jawabannya adalah TIDAK. Ukuran total 2.5 GB tersebut sudah termasuk tiga map, yaitu Erangel, Sanhok, dan Miramar. Jadi apabila proses download data pada launcher sudah selesai, kamu bisa menikmati layanan lengkap pada PUBG Lite tanpa mengunduh apapun lagi.

Kini kamu bisa bermain game PUBG tanpa emulator lagi walau pada PC dengan spesifikasi rendah. Dan untuk pertanyaan lainnya mengenai tutorial ini, sangat dipersilakan untuk berkomentar, dan Saya akan dengan senang hati menjawab pertanyaan dari kamu.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment