≡ Menu

Cara Upgrade OVO Premier Secara Online

Cara Upgrade OVO Premier Secara Online

Melakukan transaksi secara online kini bisa dilakukan dengan mudah dan aman menggunakan OVO. Hanya butuh hitungan menit saja dan kamu sudah bisa membeli atau membayar suatu produk. Tapi tahukah kamu bahwa terdapat batasan tersendiri pada OVO?

Batasan tersebut antara lain adalah saldo dan transaksi maksimum. Untuk akun biasa (OVO Club) hanya diberikan batasan saldo maksimal Rp 2.000.000, sedangkan untuk akun yang telah ter-verifikasi (OVO Premier) bisa menyimpan saldo hingga maksimal Rp 10.000.000. Selengkapnya mengenai batasan OVO bisa dilihat pada Halaman FAQ OVO.

Tentunya dengan perbedaan yang sangat besar itu, banyak pengguna yang lebih memilih untuk upgrade ke akun OVO Premier. Tetapi sebelum meng-upgrade, terdapat syarat tersendiri lho untuk bisa melakukannya.

Syarat Meng-upgrade ke Akun OVO Premier

Syaratnya tidak banyak kok, karena ini hanya sebatas melakukan verifikasi identitas saja. Jadi ketika kamu ingin upgrade ke OVO Premier, yang diperlukan hanyalah foto KTP beserta foto wajah saja.

Tidak perlu khawatir, karena data kamu akan disimpan dengan aman oleh sistem OVO. Dan melakukan verifikasi identitas ini diperlukan guna untuk meningkatkan keamanan, sehingga fiturnya nantinya tidak disalahgunakan.

Tutorial Upgrade OVO Premier dengan Mudah

Pada artikel ini akan dijelaskan cara singkat untuk melakukan upgrade ke OVO Premier dengan cara yang paling mudah, yakni secara online melalui aplikasi OVO di ponsel. Dengan begitu kamu tidak perlu pergi jauh-jauh ke OVO Booth hanya untuk upgrade saja.

Silakan simak langkah untuk meng-upgrade OVO Premier dibawah ini:

  1. Buka aplikasi OVO pada ponsel, dan pilih pada menu OVO ID
  2. Pada bagian profil, ketuk pada tombol Upgrade
  3. Akan muncul dua pilihan, silakan pilih Upgrade Online
  4. Sekarang siapkan KTP dan ketuk tombol Mulai untuk memotret
  5. Lanjut mengisi formulir, isikan semuanya dengan benar
  6. Setelah itu, kamu juga akan diminta untuk melakukan selfie dengan memegang KTP
  7. Tahap terakhir adalah mengetuk tombol Proses dan selesai.

Mohon maaf tidak ada gambaran mengenai tutorial diatas karena Saya tidak sempat untuk mengambil gambar saat melakukannya. Namun ini sebenarnya sangat mudah sekali, dimana ketika kamu mengetuk tombol Upgrade Online, cukup ikuti langkah yang ada di layar hingga selesai.

Baca juga: Beberapa Cara Mendapatkan OVO Point

Berapa Lama Proses Menunggu Upgrade?

Pihak OVO membutuhkan waktu maksimal selama 24 jam dimulai ketika kamu melakukan upgrade. Namun dari pengalaman Saya, ini hanya membutuhkan waktu 1 jam saja dan kemudian terdapat pesan email masuk yang menyatakan akun OVO telah berhasil di-upgrade. Dan ketika membuka aplikasi OVO, tampil notif seperti gambar berikut.

Proses Upgrade OVO Premier Berhasil

Untuk memastikan lagi, silakan buka menu OVO ID, nantinya akan muncul status akun menjadi Premier.

Status Akun Berubah Menjadi OVO Premier

Mulai saat itu kamu sudah resmi menjadi bagian dari pengguna OVO Premier dan tentunya benefit yang didapatkan akan semakin banyak daripada OVO Club. Tetapi untuk batas transaksi masih sama, yakni Rp 20.000.000 setiap bulannya, dan bagi Saya itu sudah terbilang banyak untuk sebatas dompet virtual.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment