≡ Menu

Aplikasi Android Untuk Membuat Artikel Blog Offline

Blogging sudah menjadi hobi banyak orang, tidak lain seperti Saya sendiri yang suka meluangkan waktu kosong untuk membuat artikel di website. Sebenarnya menulis blog tidak hanya pada komputer saja, namun diponsel juga dapat melakukannya dengan cara yang mudah dan sederhana. Saya dari dulu sudah terbiasa membuat artikel blog melalui ponsel dan dengan pengalaman ini, Saya ingin membagi aplikasi Android untuk ngeblog dengan mudah.

Aplikasi yang Saya bagikan bukanlah aplikasi Notes atau Blogging, namun sebuah teks editor yang bernama “920 Text Editor“. Aplikasi tersebut sebenarnya lebih menonjolkan fitur editing script dari berbagai bahasa pemrograman, namun tidak ada salahnya untuk dibuat menulis artikel. Ada banyak keunggulan yang ada di aplikasi ini seperti dapat menampilkan simbol langsung dari menu, tombol save sekali klik yang mudah dijangkau, tema yang rapi dan font yang dapat diubah.

Mungkin ada banyak aplikasi blogging yang lebih baik dari ini, tapi dalam segi penulisan & interface, Saya lebih nyaman dengan aplikasi ini. Berikut ini beberapa screenshot dari aplikasi 920 Text Efitor. Silahkan lihat dibawah ini.

920 Text Editor 920 Text Editor 920 Text Editor 920 Text Editor

Menarik bukan ? Aplikasi ini dibagikan gratis, dan ukurannya nuga sangat kecil. Untuk mengunduhnya, silahkan klik pada banner dibawah ini.

Link diatas termasuk direct link APK, jadi silahkan install secara manual. Membutuhkan Android versi 2.2 keatas, ukuran aplikasi sekitar 1Mb, dan tidak memerlukan data Cache (obb).
Jika digunakan untuk blogging, silahkan untuk tidak mencentang menu Show Line number’s pada bagian Preferences, supaya tidak menampilkan nomor pada baris baru yang dibuat, untuk pengaturan yang lainnya, silahkan atur sendiri sesuai selera. :mrgreen:

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 1 comment… add one }
  • iang September 9, 2015, 6:52 am

    ane juga pake aplikasi ini tp klo buat nulis artikel pake aplikasi note

Leave a Comment