≡ Menu

Cara Menghapus Kingroot atau Kinguser Secara Permanen

Ponsel yang telah memiliki aplikasi bernama kinguser, bisa dipastikan bahwa kondisinya telah diroot. Dan kinguser tersebut adalah aplikasi semacam superuser yang mana ditambahkan oleh Kingroot. Dengan bantuan aplikasi tersebut, pengguna dapat mengelola hak akses suatu aplikasi yang meminta perijinan akses root.

Terdapat alasan mengapa seseorang ingin menghapus kingroot. Bisa kemungkinan ingin menjual ponselnya atau merasa tidak perlu terhadap akses root tersebut. Apapun itu, pengguna pun juga bisa menghapus Kingroot atau Kinguser dengan sangat mudah.

Dengan menghapusnya, maka akses root tidak akan ada lagi karena operasi yang dilakukan adalah unroot. Jadi apabila misalnya pengguna hanya ingin sekedar mencari cara mengganti kinguser ke superuser, maka artikel tidak akan membantu karena tutorial disini adalah menghapus kinguser secara permanen.

Baca juga: Tutorial Kalibrasi Baterai Android Tanpa ROOT

Menghapus Kingroot atau Kinguser Sepenuhnya pada Android

Kingroot pada dasarnya sudah memiliki fitur untuk melakukan unroot penuh. Dan bisa jadi beberapa orang tidak dapat menjangkaunya karena kurang paham untuk melakukannya. Artikel ini akan menunjukan cara tersebut, dan tutorial ini bisa dilakukan dengan aman.

  1. Buka aplikasi Kinguser/Kingroot dan ketuk menu dijung kanan atas, kemudian pilih General Settings.

    Menghapus Kingroot atau Kinguser di Android

  2. Gulir kebawah dan temukan menu bernama Uninstall KingRoot.

    Menghapus Kingroot atau Kinguser di Android

  3. Akan muncul dialog dan silakan tekan Continue.

    Menghapus Kingroot atau Kinguser di Android

  4. Ponsel akan reboot secara otomatis dan aplikasi kinguser dan akses root akan sepenuhnya hilang.

Adapun cara untuk melakukan unroot ponsel Android secara manual, namun itu masih sedikit mengkhawatirkan mengetahui tak banyaknya hal yang perlu dilakukan. Tapi dengan menghapus akses root seperti cara diatas, itu adalah sesuatu yang paling mudah untuk dilakukan setiap orang.

Mengetahui Kinguser Sudah Hilang Sepenuhnya

Jika masih kurang yakin, silakan unduh aplikasi bernama Root Checker. Jika hasilnya menampilkan bahwa akses root tidak tersedia, berarti Kingroot atau Kinguser sudah benar-benar dihapus secara permanen.

Baca juga: Tutorial Unroot Android Paling Mudah

Selain itu, cara ini bukan berarti menghilangkan akses root untuk selamanya, karena pengguna masih berhak me-root kembali ponselnya apabila memang diinginkan. Secara keseluruhan cara diatas berguna untuk melakukan unroot melalui aplikasi Kingroot dengan mudah.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment