≡ Menu

Cara Mem-privasi Akun Instagram Supaya Tak Bisa Diintip

Cara Mem-privasi Akun Instagram Supaya Tak Bisa Diintip

Instagram saat ini tak hanya dipakai untuk sekedar menyimpan foto atau video saja, melainkan dapat juga digunakan untuk berinteraksi dengan orang disekitar dan mulai untuk menjalin pertemanan. Nyaris sama seperti Facebook, di Instagram pun juga membebaskan pengguna untuk mengontrol privasinya.

Ada banyak privasi yang dapat diatur, baik itu dari komentar, DM, atau bahkan akun. Jika mengatur privasi pada tingkat akun, pastinya hanya pengikut saja yang dapat melihat foto dan video yang kamu unggah.

Selain itu dengan mengatur akun ke privasi, kamu dapat memfilter setiap pengikut baru. Jadi mereka akan membutuhkan konfirmasi dari kamu sebelum bisa menjadi pengikut. Ibaratnya seperti meminta menjalin pertemanan di Facebook, yang mana membutuhkan konfirmasi terlebih dahulu.

Cara Mem-Privasi Akun Instagram

Akun yang ter-privasi tidak akan bisa dilihat atau diintip oleh orang lain yang bukan menjadi pengikut. Namun mereka masih bisa melihat foto profil yang ada di akun tersebut, yang maan itu tidaklah masalah.

Silakan ikuti langkah dibawah ini untuk mulai mem-privasi akun Instagram kamu:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Menuju Profil.
  3. Ketuk opsi strip tiga dibagian kanan atas.

    Ketuk Opsi Strip Titik Tiga

  4. Dan pilih menu Pengaturan.

    Ketuk Menu Pengaturan

  5. Kemudian ketuk pada menu Privasi.

    Menuju Menu Privasi

  6. Sekarang ketuk pada menu Privasi Akun.

    Privasi Akun Instagram

  7. Dan aktifkan pada opsi Akun Privat.

    Cara Mem-Privasi Akun Instagram

  8. Selesai, kini akun kamu telah ter-privasi.

Untuk mengecek berhasil tidaknya, silakan coba lihat akunnya melalui mode incognito pada browser. Jika seluruh foto tidak tidak tampil, berarti akun telah berhasil di-privasi. Dan mulai sekarang hanya pengikut saja yang bisa melihat konten yang kamu unggah.

Baca juga: Cara Memakai Fitur Balasan Cepat di Instagram

Mengapa Opsi Akun Private Tidak Bisa Diaktifkan di Instagram?

Mungkin beberapa orang gagal dalam mengaktifkan opsi tersebut, dan pastinya terdapat alasan tersendiri mengapa itu bisa terjadi. Dan kendala sebenarnya hanyalah dua hal saja. Yaitu meliputi koneksi internet dan jenis akun.

Jadi yang pertama pastikan koneksi internet di ponsel kamu dalam kondisi menyala saat mengaktifkan opsi akun privat. Sebab untuk menerapkannya, butuh sambungan ke server Instagram. Tanpa adanya koneksi, setelan tidak akan diterapkan.

Yang kedua adalah pastikan jenis akun Instagram kamu bukan bisnis. Sebab akun yang di-privasi hanya bisa diterapkan pada akun jenis personal atau pribadi saja.

Apabila kamu ingin menerapkannya di akun bisnis, silakan ubah jenis akun tersebut menjadi personal terlebih dahulu dan kemudian lakukan langkah diatas kembali.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment