≡ Menu

Cara Beralih ke Tampilan Baru dan Lama di Facebook Desktop

Cara Beralih ke Tampilan Baru dan Lama di Facebook Desktop

Pada sekitar bulan Maret 2020, Facebook menghadirkan tampilan baru untuk versi desktop. Jika sebelumnya mode gelap hadir lebih dulu di aplikasi Facebook versi Lite, kini fitur tersebut juga bisa dinikmati pada desktop.

Tampilan baru di Facebook desktop berganti cukup signifikan. Dimana hampir semua menunya berubah dan lebih menyerupai tampilan di ponsel. Namun navigasi yang disediakan masih sama seperti sebelumnya, dimana tindakan dalam membuka pemberitahuan, pesan, dan permintaan teman, masih berada disisi kanan atas.

Sementara itu, Facebook juga menyediakan opsi untuk kembali ke tampilan lama (klasik) apabila kamu mengalami kesalahan atau tidak nyaman dengan tampilan yang baru. Dan artikel ini akan membagikan bagaimana cara beralih ke tampilan yang baru ataupun yang lama.

Beralih ke Tampilan Baru di Facebook Desktop

Beberapa pengguna mungkin akan mendapatkan semacam dialog pesan yang tampil di beranda dengan teks “Anda Diundang ke Desain Facebook Baru”. Dibawahnya terdapat tombol Coba yang mana ketika diklik, pengguna akan langsung memasuki tampilan Facebook yang baru.

Tampilan Baru di Facebook Desktop

Masih kurang yakin apakah dialog pesan tersebut dikirimkan untuk seluruh pengguna Facebook, namun nantinya tampilan yang baru ini akan menjadi tampilan utama. Sehingga kamu tidak perlu lagi menunggu dialog pesan itu muncul di beranda.

Kembali ke Tampilan Lama (Klasik)

Opsi untuk beralih ke tampilan lama terdapat di tombol disebelah kanan notifikasi. Disana terdapat menu bernama Beralih ke Facebook Klasik. Silakan klik untuk mengembalikan tampilannya seperti sedia kala.

Beralih ke Tampilan Lama di Facebook

Ketahui juga bahwa tampilan klasik mungkin kedepannya akan ditiadakan. Ini mungkin hanya menunggu waktu sampai Facebook benar-benar menerapkan tampilan yang baru ini tanpa ada kesalahan besar yang terjadi.

Atau katakanlah bahwa sekarang ini tampilan yang baru masih dalam tahap percobaan, sehingga tampilan yang lama masih dapat digunakan sebagai alternatif.

Baca juga: Cara Mengetahui Tanggal Pembuatan Akun Facebook

Kesimpulan

Sejak artikel ini dibuat, tampilan Facebook yang baru masih dalam tahap percobaan dan belum benar-benar diterapkan untuk semua akun. Cobalah untuk terbiasa dengan tampilan yang baru tersebut, karena kemungkinan besar tampilan yang lama akan dihapus.

Jika menurut Saya, perbedaan yang sangat besar ada pada sisi kecepatan. Dimana pengguna bisa mengakses Facebook 50% lebih cepat dibanding sebelumnya. Dan dengan adanya mode gelap, pengguna bisa berlama-lamaan menjelajahi Facebook tanpa pedih akibat silau.

Jadi bagaimana menurutmu dengan tampilan Facebook yang baru? Silakan beri ulasan di kolom komentar.

Semoga bermanfaat

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment