Cara Mengecek Ongkos Kirim J&T Express

Cara Mengecek Ongkos Kirim J&T Express

J&T Express atau bisa juga disebut sebagai JNT Express merupakan perusahaan pengiriman barang yang tergolong masih baru. Tapi walaupun begitu, layanan yang diberikan sangatlah memuaskan dan pastinya memiliki kelebihan tersendiri dibanding jasa ekspedisi yang lain.

Lamanya proses pengiriman barang di JNT juga nyaris sama dengan jasa ekspedisi yang lain, tergantung dari biaya ongkirnya. Sementara itu terdapat perbedaan dari sisi biaya ongkir, dimana Saya rasa JNT ini sedikit mahal dibanding yang lain. Tapi itu sepadan dengan layanannya yang memuaskan.

Jika kamu ingin mengirim barang, mungkin ada baiknya untuk mengecek biaya ongkos kirim secara online untuk jaga-jaga. Dan pada website J&T pun juga telah disediakan fitur untuk mengecek ongkir dengan mudah.

Cara Mengecek Ongkir J&T Express

  1. Silakan masuk ke halaman Tariff Check J&T Express.
  2. Setelah itu akan muncul beberapa kolom untuk pengisian informasi berat barang dan juga tujuan.

    Formulir untuk Mengecek Biaya Ongkir

  3. Pada kolom Form, pilih lokasi barang yang akan dikirim.

    Mengisi Formulir

  4. Pada kolom To, pilih lokasi tujuan barang.
  5. Pada kolom Weight, isikan berat barang berdasarkan kilogram.
  6. Setelah mengisi informasi tersebut, silakan klik tombol Search.
  7. Akan muncul kode captcha, silakan isikan kode yang tampil pada gambar dan lanjutkan klik tombol Verification.

    Menuliskan Kode Captcha JET Express

  8. Pada akhirnya biaya ongkos kirim akan ditampilkan.

    Mengecek Biaya Ongkos Kirim di JNT Express

Opsi Dimension boleh dikosongkan karena tidak mempengaruhi harga secara signifikan. Tapi jika barang yang akan dikirimkan cukup besar, mungkin ada baiknya untuk mengisi informasi tersebut supaya harga yang tertera bisa akurat.

Sebagai contoh gambaran diatas, Saya akan mengirimkan barang dengan berat 3 kilogram dari Kota Malang ke DKI Jakarta, dan biaya ongkirnya adalah 51 ribu rupiah untuk jenis pengiriman EZ, yang saya rasa itu adalah Reguler 2-3 hari.

Baca juga: 5 Penyebab Nomor Resi Tidak Bisa Dicek atau Dilacak

Cek Ongkir J&T Juga Bisa Lewat Aplikasi

Tersedia aplikasi J&T Express untuk ponsel yang bisa diunduh melalui Play Store ataupun Apps Store. Didalam aplikasi tersebut tersedia opsi untuk mengecek Tarif Ongkir dan juga beberapa fitur lainnya seperti melacak paket.

Kolom untuk pengecekkan masih sama seperti langkah diatas. Dan pastinya memakai aplikasi jauh lebih praktis, serta cocok digunakan bagi para seller yang sering mengirim paket menggunakan J&T Express.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *