≡ Menu

Cara Menambahkan Admin Baru pada Halaman Facebook

Cara Menambahkan Admin Baru pada Halaman Facebook

Mengelola Halaman Facebook memang lebih mudah dilakukan dengan beberapa orang. Tentunya itu akan membuat Halaman berkembang lebih cepat daripada mengelola secara individu. Sama halnya seperti di Grup Facebook, dimana seseorang dapat menambahkan atau mengundang siapa saja menjadi admin.

Ada banyak peranan yang dapat diterapkan pada anggota yang ada di Halaman. Seperti menjadi Moderator, Editor, Pengiklan, atau bahkan Admin. Meski memiliki admin ganda pun juga tidak masalah, dan seorang admin pastinya dapat mengatur segala hal pada Halaman, dibandingkan dengan peranan yang lainnya.

Jika kamu ingin menambahkan admin baru, pastikan bahwa orang tersebut sudah menjadi teman terlebih dahulu. Sebab tanpa melakukan itu, kamu takkan bisa mengirim undangan menjadi peranan di Halaman yang dikelola sekarang.

Menambahkan Admin Baru di Halaman Facebook

Tutorial dibawah ini dijelaskan melalui ponsel (melalui browser), namun juga dapat diterapkan untuk aplikasi Facebook atau Facebook Lite. Untuk pengguna PC pun, cara dibawah ini tidak jauh berbeda.

  1. Masuk ke situs Facebook melalui browser.
  2. Selanjutnya silakan menuju Halaman yang dikelola.
  3. Ketuk opsi Lainnya dan pilih Edit Pengaturan.

    Pilih Menu Edit Pengaturan

  4. Lalu ketuk menu Peran Halaman.

    Ketuk Menu Peran Halaman

  5. Sekarang ketuk tombol Tambahkan Orang ke Halaman.

    Menambahkan Admin Baru di Halaman Facebook

  6. Cari seorang teman yang ingin ditambahkan sebagai admin.

    Mencari Teman untuk Ditambahkan

  7. Pada bagian Peran Halaman. pilih sebagai Admin dan lanjutkan ketuk tombol Tambahkan.

    Memilih Admin Sebagai Peranan Halaman

  8. Mintalah teman untuk menyetujui undangan tersebut.
  9. Dan selesai, kini Halaman tersebut telah memiliki admin baru.

    Menambah Admin Baru pada Halaman Facebook

Admin yang baru saja ditambahkan langsung dapat mengelola semuanya pada Halaman. Dan beberapa perubahan yang terjadi pada Halaman juga akan masuk pada log aktivitas, yang nantinya semua admin dapat mengetahui perubahan yang telah dibuat oleh semua peranan anggota Halaman tersebut.

Baca juga: Solusi Halaman Facebook Tidak Muncul pada Pencarian

Mengatasi Tidak Bisa Menambahkan Admin Baru di Halaman Facebook

Satu-satunya yang menjadi alasan adalah kamu tidak memiliki peranan admin pada halaman tersebut, sehingga terdapat batasan tersendiri termasuk tidak dapat mengundang orang lain menjadi peranan Halaman.

Tapi apabila sudah dicek dan ternyata kamu adalah seorang admin, maka silakan logout atau keluar dari akun Facebook terlebih dahulu dan setelah itu masuk kembali. Kira-kira apakah kini sudah dapat menambahkannya?

Penyebab lainnya juga dapat ditimbulkan dari halaman yang ditangguhkan oleh Facebook. Sehingga kamu tidak dapat melakukan beberapa aktivitas pada Halaman tersebut sebelum masalah di Halaman telah selesai.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment