≡ Menu

Cara Menghapus Halaman Facebook Secara Permanen

Terbentuknya suatu Halaman Facebook pasti memiliki tujuan tersendiri. Entah itu digunakan untuk komunitas, mempromosikan barang, atau hanya untuk kesenangan. Setiap orang memiliki hak untuk membuat Halaman, bahkan mereka bisa membuatnya lebih dari satu.

Membuat Halaman Facebook sangatlah mudah, bahkan itu bisa dilakukan di ponsel sekalipun. Akan tetapi dalam mengelola Halaman sampai memiliki banyak pelanggan tidaklah mudah. Butuh waktu dan tidak bisa didapat dengan cepat.

Barangkali kamu memikirkan cara untuk menghapus Halaman Facebook yang tidak terpakai itu. Dan sebenarnya Facebook pun telah menyediakan opsi penghapusan Halaman secara permanen, tepatnya di Pengaturan.

Cara Menghapus Halaman Facebook Secara Permanen

Tutorial Menghapus Halaman Facebook Secara Permanen

Halaman yang telah dihapus tidak akan bisa dikembalikan lagi setelah 2 minggu. Jadi setelah kamu melakukan tutorial ini, Halaman tersebut takkan bisa diakses lagi kecuali kamu mengajukan untuk membatalkan penghapusan tersebut dalam kurun waktu 2 minggu. Dan tutorial dibawah ini dilakukan melalui ponsel (Aplikasi Facebook).

  1. Buka aplikasi Facebook di ponsel.
  2. Silakan menuju Halaman yang ingin dihapus.
  3. Ketuk opsi pengaturan (ikon roda gigi) di kanan atas.

    Ketuk Opsi Pengaturan Halaman Facebook

  4. Ketuk menu Umum.

    Menuju Menu Umum

  5. Gulir kebawah dan temukan opsi Hapus Halaman, silakan ditekan.

    Hapus Halaman Facebook

  6. Akan muncul dialog konfirmasi, dan ketuk pada tombol Hapus Halaman.

    Klik Tombol Konfirmasi Penghapusan

  7. Tahap terakhir, tuliskan kata sandi akun, dan Halaman tersebut berhasil dihapus.

Facebook meminta pengguna untuk menuliskan kata sandi sebelum menghapusnya guna untuk keamanan. Salah satunya untuk memastikan bahwa seseorang yang menghapus Halaman tersebut adalah benar-benar pemilik akun, dan bukan orang lain.

Mengapa Halaman Tidak Bisa Dihapus?

Ada kalanya sebuah Halaman tidak memiliki opsi untuk dihapus. Tapi untuk menyimpulkan hal tersebut sebenarnya mudah, yakni Halaman tersebut masih ditinjau lebih lanjut oleh Tim Facebook, atau kemungkinan besar terdapat tagihan yang belum dibayar.

Contoh tagihannya adalah dari iklan Facebook. Jadi sebelum menghapusnya, ada baiknya untuk membayar terlebih dahulu tagihan iklan bulan ini. Dan setelah itu kamu bebas menghapus Halaman tersebut dengan tutorial diatas.

Baca juga: 5 Penyebab Pembuatan Iklan Facebook Ditolak

Membatalkan Penghapusan Halaman Facebook

Seperti yang dijelaskan diatas tadi bahwa pengguna masih dapat membatalkan penghapusan Halaman dalam rentang waktu 14 hari. Jadi lebih dari itu, Halaman akan benar-benar dihapus secara permanen.

Jadi apabila kamu ingin membatalkannya, silakan buka kembali Halaman tersebut, lalu klik opsi Batalkan Penghapusan yang berada dibagian atas. Dan setelah itu Halaman akan aktif lagi dan tidak akan dihapus.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment